alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tewas Ditembak Polisi, Warga Lutim Ini Tulang Punggung Keluarga

Fitra Budin
Tewas Ditembak Polisi, Warga Lutim Ini Tulang Punggung Keluarga
Korban penembakan oknum polisi berinisial Brigpol S saat mendapat perawatan di RSUD Sawerigading, Palopo, Sabtu (21/9/2019). (Foto: iNews/Nasruddin Rubak)

MANGKUTANA - Kematian Abdi-sebelumnya ditulis Aldi, yang tewas ditembak oknum polisi, menyisakan duka mendalam bagi keluarganya. Musababnya, pemuda asal Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Lutim ini, merupakan tulang punggung keluarganya.

Pemuda berusia 21 tahun ini merupakan sulung dari tiga bersaudara. Selama ini, ia bekerja sebagai buruh bangunan untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya. Abdi memiliki dua adik yang menjadi tanggungannya.

Salah seorang rekan Abdi, Taswin, mengungkapkan sehari-hari Abdi bekerja sebagai buruh bangunan. Upah dari pekerjaan itu berkisar Rp90.000 per hari dan dibayarkan setiap 10 hari.



"Gaji hasil menjadi buruh bangunan itulah yang dipakai almarhum semasa hidup untuk keperluan hidup keluarganya," ujar Taswin, kepada SINDOnews, Senin (23/9/2019).

Di mata Taswin, Abdi merupakan sosok yang baik dan pendiam. Ia merasa kehilangan atas kepergian temannya itu. Terlebih, Abdi meninggal secara mengenaskan. Timah panas bersarang di kepalanya, tepatnya di bagian wajah.

Berdasarkan informasi yang dirangkum SINDOnews, penembakan terhadap Abdi terjadi di Lapangan Wonorejo, Sabtu (21/9/2019) malam. Saat itu, Abdi dan sejumlah rekannya ditengarai akan terlibat tawuran sehingga aparat Polsek Mangkutana, Brigpol SM, ke lokasi.

Brigpol SM disebut berusaha membubarkan Abdi dan para pemuda yang akan berkelahi tersebut. Hanya saja usaha penegasan Brigpol SM berujung petaka. Berniat untuk melepaskan tembakan peringatan, pelurunya malah bersarang di wajah Abdi.

Seketika Abdi tumbang dan terkapar di Lapangan Wonorejo. Buruh bangunan ini lantas dilarikan ke RSUD I Lagaligo, Wotu, untuk mendapatkan perawatan. Karena kondisinya kritis, korban dirujuk lagi ke RSUD Sawerigading, Kota Palopo.

Namun sayang, nyawa Abdi tidak bisa tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia di ruang perawatan RSUD Sawerigading, Sabtu (21/9/2019) malam.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook