alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkunjung ke Rusia, Nicolas Maduro Akan Temui Putin

Agus Nyomba
Berkunjung ke Rusia, Nicolas Maduro Akan Temui Putin
Presiden Venezuela Nicolas Maduro. Foto: Istimewa

CARACAS - Presiden Venezuela Nicolas Maduro dijadwalkan berkunjung ke Rusia, untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kunjungan tersebut dilakukan karena Caracas berterima kasih kepada Moskow karena mendukung kedaulatan negara itu, serta Venezuela dan Rusia dinilai memiliki hubungan panjang.

Maduro mengatakan pada hari Senin bahwa ia berangkat pada malam hari untuk perjalanan resmi ke Rusia di mana ia akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan sekelompok pemimpin bisnis untuk menganalisis hubungan timbal balik dan menemukan insentif untuk kerja sama lebih lanjut dalam urusan ekonomi, budaya dan sosial.



"Dalam beberapa jam, malam ini, saya akan melakukan kunjungan resmi ke Rusia, untuk bertemu dengan teman kami dan sesama Presiden Vladimir Putin, dengan timnya, dengan kelompok bisnis penting di Rusia," kata Maduro dilansir dari Sputnik, Selasa, (24/09/2019).

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pada hari Jumat bahwa kunjungan Maduro ke Rusia benar-benar sedang dipersiapkan, menambahkan bahwa tanggal pasti akan segera diumumkan.

Venezuela telah lama menderita dari krisis ekonomi dan politik akut yang meningkat pada Januari setelah terpilihnya kembali Maduro, pemimpin oposisi yang didukung AS Juan Guaido menyatakan dirinya sebagai presiden sementara negara itu.

Amerika Serikat dan negara-negara lain dengan cepat mengakui Guaido. Namun, Rusia, Cina, Kuba, Bolivia, Turki, dan sejumlah negara lain telah mendukung Maduro yang terpilih secara konstitusional sebagai satu-satunya presiden Venezuela.

Putin dan Maduro mengadakan pembicaraan di Moskow pada Desember 2018. Layanan pers Kremlin mengatakan, setelah pembicaraan itu, bahwa pertemuan antara kedua pemimpin di Moskow mengkonfirmasi kedekatan posisi kedua negara dan memungkinkan mereka untuk menguraikan langkah-langkah lebih lanjut untuk memperluas kerja sama.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook