alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelantikan Anggota DPRD Sulsel Disambut Aksi Besar-besaran Mahasiswa

Faisal Mustafa
Pelantikan Anggota DPRD Sulsel Disambut Aksi Besar-besaran Mahasiswa
Aksi demonstrasi mahasiswa yang digelar di depan kantor DPRD Sulsel. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus baik negeri maupun swasta memadati fly over sejak pukul 10.00 Wita pada Selasa (24/9/2019).

Mahasiswa datang dengan beragam almamater kampus, organisasi membawa spanduk yang bertuliskan kekecewaan atas revisi RUU KUHP yang dinilai berpotensi mengikat jati diri berbangsa bernegara.

Massa aksi terus bergerak hingga ke depan gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, sembari terus meneriakkan "Revolusi, hidup mahasiswa,". Padahal disaat yang bersamaan di dalam Gedung sedang berlangsung pelantikan legislator terpilih.



Sejumlah keluarga anggota dewan yang dilantik berjalan kaki untuk memasuki gedung DPRD yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Tak hanya itu blokade mahasiswa di jalan utama memacetkan arus lalu lintas. Ribuan personel gabungan dari kepolisian dan instansi pemerintah terus berjaga untuk mewaspadai tindakan anarkisme dari massa aksi.

Kapolrestabes Makasasr Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, pihaknya menyiapkan 1.990 personel gabungan untuk mengamankan aksi demo mahasiswa.

"Ini tergabung dari beberapa personal di jajaran Polda Sulsel," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook