300 Warga Binaan Lapas Perempuan Gowa Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Minggu, 31 Januari 2021 - 18:00 WIB
loading...
300 Warga Binaan Lapas Perempuan Gowa Siap Disuntik Vaksin Covid-19
Kabid P2P Dinkes Gowa, dr Gaffar (kanan) bersama Kalapas Perempuan Kelas 2 Bollangi Gowa, Eko Suprapti saat sosialisasi pelaksanaan vaksin Covid-19 di Lapas Perempuan Kelas 2 Bolangi Gowa beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2 Gowa di Kampung Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, menyatakan siap disuntik vaksin Covid-19 .

"Jika tahapan vaksin untuk umum telah dimulai, maka 300 warga binaan kami siap divaksin, termasuk para petugas Lapas," ujar Kalapas, Eko Suprapti, Minggu (31/1/2021).



Dia berharap, vaksinasi sinovac ini mampu mengendalikan penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi selama hampir setahun berjalan ini.

Diketahui, lapas perempuan Bollangi memang menjadi salah satu klaster penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi di Kabupaten Gowa.

Data SINDOnews, per tanggal 24 Juni 2020 lalu, jumlah warga binaan yang terpapar Covid-19 mencapai 110 orang. Meski demikian, kondisi tersebut kini mengalami perubahan signifikan. Dalam beberapa bulan terakhir, di lapas tersebut belum ada penemuan kasus baru.

Meski demikian, kondisi tersebut kini mengalami perubahan signifikan. Dalam beberapa bulan terakhir, di lapas tersebut belum ada penemuan kasus baru.

Baca juga: Irwan Hamid Akan Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Pinrang

"Alhamdulillah untuk kasus di lapas sudah bisa dikendalikan. Bahkan beberapa bulan terakhir di lapas tersebut belum ada kasus lagi, semoga tidak ada," ucap dr Gaffar.

Hal tersebut lanjut dr Gaffar, karena manajemen Lapas Perempuan melakukan peningkatan pengawasan dan kewaspadaan. Salah satunya, membatasi kunjungan/jenguk warga binaan secara langsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)