PT Vale Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Gempa Sulbar

Minggu, 31 Januari 2021 - 18:44 WIB
loading...
PT Vale Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Gempa Sulbar
Bantuan dari PT Vale untuk korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: PT Vale
A A A
MAMUJU - PT Vale Indonesia Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) , Minggu (31/1/2021). Bantuan diserahkan oleh Stakeholder Relations Officer PT Vale , Charles Christian kepada Gubernur Sulbar, HM Ali Baal Masdar.

Senior Manager Komunikasi PT Vale , Bayu Aji mengatakan, bantuan yang diberikan senilai Rp100 juta, berupa barang kebutuhan dasar para korban gempa di pengungsian, antara lain beras, air mineral, terpal, popok bayi, dan vitamin untuk anak-anak dan orang dewasa.



“Semoga bantuan yang didistribusikan ini dapat mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di Sulbar yang sedang tertimpa musibah,” ujar Bayu Aji.

Selain membawa bantuan dari PT Vale , tim juga menyampaikan bantuan yang dihimpun dari rekanan perusahaan serta beberapa organisasi dan komunitas di lingkar tambang, yaitu PT Trakindo Utama, Parents, Teachers and Friends Association, SD YPS Lawewu, dan Ikatan Keluarga Vale Indonesia .



Sebelumnya, pada fase tanggap darurat lalu, PT Vale juga telah mengiriman tim Emergency Response Group (ERG) untuk membantu proses pencarian dan evakuasi korban di bawah koordinasi Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral .

Tim telah ditarik dari lokasi bencana pada 24 Januari seiring dengan berakhirnya fase tanggap darurat bencana Sulbar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3219 seconds (0.1#10.140)