Bupati Enrekang Resmikan Pamsimas di Desa Puncak Harapan

Minggu, 31 Januari 2021 - 18:59 WIB
loading...
Bupati Enrekang Resmikan Pamsimas di Desa Puncak Harapan
Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando meresmikan pamsimas di Desa Puncak Harapan, Kecamatan Maiwa, Minggu (31/1/2021). Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Bupati Kabupaten Enrekang , Muslimin Bando meresmikan fasilitas air bersih program nasional penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) tahun 2020 di Desa Puncak Harapan, Kecamatan Maiwa, Minggu (31/1/2021).

"Alhamdulillah pamsimas telah berdiri di Desa Puncak Harapan, Maiwa. Tentu ini akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. sebagai pemerintah kabupaten memastikan akan terus men-support program pamsimas ini. Dengan kolaborasi anggaran dari pusat, kabupaten dan desa," ujar Muslimin.



Pamsimas ini menjangkau 165 rumah warga di Desa Puncak Harapan

Sejauh ini, total sudah ada 71 desa yang tersentuh pamsimas di Kabupaten Enrekang. Rencananya, program ini akan kembali dilakukan di desa lain. Sejauh ini, hanya ada 30 desa di Enrekang yang belum tersentuh program ini.

Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik yang juga putra kelahiran Desa Puncak Harapan mengapresiasi komitmen pemkab membantu desa yang membutuhkan pamsimas.



"Terima kasih atas komitmen Pemkab Enrekang, atas pamsimas di Desa Puncak Harapan, padahal kita tahu keuangan daerah tahun lalu mengalami realokasi dan refocusing akibat Covid-19," ujar Idris.

Tak lupa Idris juga meminta ke Pemkab Enrekang agar harapan masyarakat berupa pembangunan infrastruktur bisa direalisasikan untuk menunjang perekonomian.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)