alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPJS TK Bagi 500 Helm dan 300 Set Alat Safety Riding

Marhawanti Sehe
BPJS TK Bagi 500 Helm dan 300 Set Alat Safety Riding
PJ Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb membuka pembagian helm dan safety riding kepada perusahaan-perusahaan platinum BPJS Ketenagakerjaan Makassar di Hotel Maxone, Senin (23/9/2019). Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - BPJS Ketenagakerjaan (TK) menyelenggarakan program promotif preventif untuk menekan angka kecelakaan kerja. Kegiatan berupa pembagian helm dan safety riding kepada perusahaan platinum BPJS TK itu dipusatkan di Hotel Max One, Senin (23/9/2019).

Langkah BPJS TK menggelar event itu lantaran mencatat 40% angka kecelakaan kerja akibat lakalantas dengan nilai total jaminan Rp6 miliar. Sepanjang Januari-Agustus 2019 sendiri, BPJS TK mencatat angka kecelakaan kerja sudah menembus 430 kasus.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi dan Maluku, Toto Suharto, mengatakan, program promotif preventif ini digelar di sembilan kantor cabang. Dalam program ini, total dibagikan sebanyak 500 helm dan 300 set alat safety riding.



Program promotif preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS TK kepada perusahaan-perusahaan platinum yang tertib administrasi, seperti tidak PDS (perusahaan daftar sebagian) Tenaga Kerja, PDS upah dan PDS Program.

"Kami berharap adanya kegiatan ini sebagai manfaat program dari BPJS Ketenagakerjaan, perwakilan perusahaan bisa menjadi motor atau penggerak untuk mengingatkan diri sendiri dan orang lain untuk berkendara tertib dan bisa menekan angka kecelakaan kerja akibat lalu lintas," kata Toto.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Dodit Isdiyono, menambahkan khusus di Kota Daeng, dalam program ini pihaknya membagikan 100 helm dan 100 set alat safety riding.

"Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peluncuran dan sosialisasi program promotif preventif yang dilanjutkan dengan konvoi sepeda motor bersama stakeholder dan pemerintah daerah," kata Dodit.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, yang hadir melepas konvoi safety riding tersebut mengapresiasi langkah BPJS TK dalam mengurangi angka kecelakaan kerja, khususnya kecelakaan lalu lintas.

"Jadi bagus sekali kegiatan ini, yang dihindari jangan sampai kecelakaan jadi semoga kita tidak mendapat pertanggungan BPJS karena kecelakaan, itu lebih bagus. Semakin tidak ada tanggungan semakin bagus jadi artinya kita selamat," tutup dia.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook