alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

NasDem Prioritaskan Usung Kader pada Pilkada Gowa

Herni Amir
NasDem Prioritaskan Usung Kader pada Pilkada Gowa
NasDem akan memprioritaskan mengusung kader internal pada Pilkada Gowa tahun depan. Foto: Istimewa.

SUNGGUMINASA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Gowa telah membuka penjaringan kandidat menjelang pilkada tahun depan.

Partai besutan Surya Paloh ini membuka kesempatan bagi seluruh figur yang ingin mengendarai NasDem pada pesta demokrasi mendatang. Kendati demikian, NasDem akan tetap memprioritaskan kader untuk diusung pada Pilkada Gowa.

Sekretaris DPD Nasdem Gowa, Capt Hariadi, mengatakan hal itu sesuai dengan Peraturan Organisasi (PO) Partai Nasdem yang diberikan DPP kepada pengurus DPD Gowa.



"Dalam hal ini partai NasDem memprioritaskan kader. Tentunya dengan prosedur dan kriteria yang telah disyaratkan" kata dia, Rabu (25/9/2019).

Legislator DPRD Sulsel ini menyampaikan sejauh ini sudah ada tiga pendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Nasdem Gowa. Akan tetapi, Hariadi enggan membeberkan siapa saja ketiga pendaftar tersebut.

Partai Nasdem memiliki modal lima kursi untuk Pilkada Gowa. Syarat pengusungan pasangan calon minimal sembilan kursi. Partai Nasdem tampil sebagai peraih kursi terbanyak keempat pada Pemilu 2019. Atas raihan itu, Nasdem mendudukkan kadernya sebagai salah satu unsur pimpinan DPRD Gowa.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook