Indah Putri Indriani Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Luwu Utara

Senin, 01 Februari 2021 - 13:27 WIB
loading...
Indah Putri Indriani Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Luwu Utara
Indah Putri Indriani menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Indah Putri Indriani menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Senin (1/2/2021). Sebelum disuntik vaksin jenis sinovac tersebut, Bupati Luwu Utara ini harus melalui serangkaian tahapan.

Tahapan itu, dimulai dari pendaftaran. Setelah itu, dia menuju ke meja pemeriksaan kesehatan atau screening, apakah dirinya layak menerima vaksin atau tidak.



Dalam proses screening, Indah diberikan beberapa pertanyaan oleh tim pemeriksa. Ada 13 pertanyaan yang diberikan. Di antaranya, Indah ditanya apakah pernah mengalami demam dalam 7 hari terakhir, apakah pernah diare dalam 7 hari terakhir, apakah memiliki riwayat penyakit jantung, hipertensi, ginjal atau gangguan penyakit lainnya.

Indah juga ditanya apakah mengalami gangguan imunologi atau memiliki riwayat alergi terhadap vaksinasi. Dari semua pertanyaan yang ditujukan, semua dia jawab tidak.

Selesai menjawab pertanyaan, Indah kemudian menjalani pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. Hasil pemeriksaan orang nomor satu di Luwu Utara ini, semuanya normal, dan dia pun disilakan menuju meja ketiga untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 .



Indah terlihat santai ketika jarum suntik menancap di lengan kirinya, dia melempar senyum ke semua tamu yang hadir. “Alhamdulillah, aman dan lancar kok. Ayo, kita sukseskan vaksinasi ini,” kata Indah tersenyum usai disuntik vaksin.

Indah yang mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum ikut vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk membangun imunitas massal di tengah masyarakat.

Diharapkan, dengan langkah ini maka kekebalan terhadap virus corona sudah terbentuk di dalam tubuh, sehingga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali dengan situasi yang jauh lebih nyaman lagi. Untuk itu, dia mendorong semua masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4276 seconds (0.1#10.140)