alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanura Merapat ke Fraksi PPP, Perindo ke Fraksi PAN

Muhaimin Sunusi
Hanura Merapat ke Fraksi PPP, Perindo ke Fraksi PAN
Pelantikan anggota DPRD Sulsel beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Dua partai yang tak mampu membentuk fraksi di DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah menunjukkan sikap akan merapat ke fraksi mana. Partai Hanura merapat ke PPP, sementara Perindo memastikan gabung fraksi PAN.

Diketahui, kedua partai ini tidak bisa membentuk satu fraksi lantaran hanya berhasil mendudukkan satu wakilnya di DPRD Sulsel. Sementara syarat membentuk fraksi, minimal lima kursi. Makanya, Hanura dan Perindo harus melebur ke fraksi lain.

Ketua fraksi PPP DPRD Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara mengungkapkan, Hanura saat ini selangkah lagi bergabung ke fraksinya. Dia juga membocorkan bahwa Perindo lebih dekat ke fraksi PAN, ketimbang fraksi lain di DPRD Sulsel.



"Hanura, kemungkinan besar akan bergabung dengan kami. Karena kemarin secara lisan dia (Wahyuddin) mengatakan kalau dia mau gabung, tapi Ketua DPW (Muh Aras) meminta secara tertulis," kata Imam Fauzan saat ditemui di kantor DPRD Sulsel, Rabu (25/9/2019).

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris menuturkan, pihaknya saat ini masih membahas hal tersebut di internal partainya. Sembari juga melakukan komunikasi dengan partai lain.

Disinggung soal bergabung dengan fraksi PPP, Affandy tak menepis bahwa peluang itu ada.

“Kemungkinannya masih bisa terjadi,” singkat Affandy.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sunusi Ramadhan membenarkan bahwa partainya memang telah memutuskan untuk bergabung ke fraksi PAN.

“Iya, bersama PAN,” tegas Sunusi saat dihubungi.

Sekadar diketahui, baik Hanura dan Perindo hanya meraih satu kursi di DPRD Sulsel. Masing-masing anggotanya ialah Wahyuddin M Nur (Hanura) dan Anzar Zainal Bate (Perindo).



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook