alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

34 Mahasiswa Masuk RS Usai Demo Tolak RUU di Makassar Ricuh

Faisal Mustafa
34 Mahasiswa Masuk RS Usai Demo Tolak RUU di Makassar Ricuh
Mahasiswa dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian saat terjadi aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Sulsel, Makassar, kemarin. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Sebanyak 34 mahasiswa yang ikut berdemonstrasi menolak RUU RKUHP, RUU KPK, Minerba, Pemasyarakatan, dan Pertanahan di Kota Makassar pada Selasa (24/9/2019) dilarikan ke Rumah Sakit. Mereka terkena imbas saat demonstrasi pecah dan berakhir ricuh.

34 mahasiswa ini dilarikan ke dua rumah sakit berbeda di Makassar. Masing-masing RS Bhayangkara dan RS Awal Bros.

Di RS Bhayangkara, ada dua orang mahasiswa yang dirawat. Sementara di RS Awal Bros total ada 32 mahasiswa yang dirawat. 24 laki-laki dan 8 perempuan. Saat berita ini diterbitkan, hanya tersisa satu mahasiswa yang masih menjalani perawatan.



"Mayoritas lecet ringan ada yang lemas karena pingsan. Karena kekurangan cairan, karena di luar suhunya panas, ada yang cedera kepala. Kemarin ada 32 sekarang tinggal satu di UGD di observasi dan sudah hampir pulih atas nama Muslimin mahasiswa UIN Alauddin," jelas Direktur Rumah Sakit Awal Bros, dr Merry Monica, Rabu (25/9/2019).

Di RS Bhayangkara sendiri, tim medis melayani sejumlah korban kericuhan aksi demo mahasiswa. Tidak hanya dari mahasiswa, tapi juga warga yang sempat bentrok dengan mahasiswa di depan Kampus Unismuh Makassar. Mereka umumnya mengalami luka terkena lemparan batu. Diakuinya pula ada dua korban terkena senapan angin saat bentrok dengan mahasiswa di depan kampus Universitas Muhammadiyah jalan Sultan Alauddin.

"Umumnya luka karena lemparan batu dan trauma tumpul di kepala. Ada juga yang terkena senapan angin dua orang. Selain itu ada yang patah tulang dan terkena busur," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol dr Farid Amansyah.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook