Ular Piton Sepanjang 6 Meter yang Kerap Mangsa Ayam Warga Ditangkap

Senin, 01 Februari 2021 - 18:19 WIB
loading...
Ular Piton Sepanjang 6 Meter yang Kerap Mangsa Ayam Warga Ditangkap
Ular piton di Maros ditangkap oleh tim Damkar Maros yang kerap mangsa ayam warga. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros , menangkap ular piton sepanjang 6 meter di Lingkungan Buttatoa Utara Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Senin,(01/02/2021)

Kasi Ops Damkar, Sulaiman menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap ular piton sepanjang 6 meter ini saat adanya keresahan warga sekitar yang kerap kehilangan ayam.

"Awalnya itu warga selalu resah dengan hilangnya ayam ternak mereka dikandang. Bahkan mereka curiga ada pencuri yang selalu beraksi pada malam hari. Tapi pada saat ayam-ayam mereka kembali ribut, warga langsung keluar mengintai dan ternyata mereka mendapatkan seekor ular piton besar yang sudah memakan seekor ayam dan sudah berada di atas pohon," paparnya.



Beruntung kata dia, hanya dengan waktu 5 menit tim bisa menangkap ular tersebut.

"Kita hanya butuh waktu sekitar lima menit dan berhasil menguasai ular di atas pohon," akunya.

Selain seekor ular piton , kata dia, sebelumnya timnya juga mengamankan ular kopi di sekitar kompleks Perumahan Rajana Kecamatan Turikale Maros.

"Jadi sebelum mengamankan ular piton pemangsa ternak ayam, anggota sedang mengevakuasi seekor ular kopi dengan panjang 1.5 meter dan sempat menggegerkan karena melintang di depan rumah warga saat akan masuk ke rumahnya," ungkapnya.

Saat ini seluruh ular telah diamankan oleh tim Animal Rescue di Mako Damkar Maros . "Untuk sementara ular tersebut akan ditampung di tempat khusus sebelum dikembalikan ke habitatnya asalnya," sebutnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)