Sempat Tinggal di Lutra, Seorang Warga Makassar Positif Corona Meninggal

Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:29 WIB
loading...
Sempat Tinggal di Lutra, Seorang Warga Makassar Positif Corona Meninggal
Seorang warga Makassar positif covid-19 meninggal dunia, almarhumah diketahui sempat tinggal di Masamba. Foto/Ilustrasi
A A A
MASAMBA - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara (Lutra), Komang Krisna, menyampaikan ada pasien positif virus corona yang meninggal dunia dan sempat bermukim di Masamba, Kabupaten Lutra. Dipastikannya yang bersangkutan adalah warga Kota Makassar.

Pasien perempuan itu berinisial AR (67). Saat tinggal di Masamba, ia masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Belakangan setelah meninggal dunia, hasil uji PCR dari AR ternyata positif terjangkit corona merujuk hasil yang dikeluarkan dari BBLK Makassar.



“Ya, kasus PDP positif covid-19 yang dirujuk ke Makassar kemarin dinyatakan telah meninggal dunia tadi subuh,” ungkap Komang, Sabtu (16/5/2020).

Komang menyebutkan almarhumah memiliki riwayat penyakit tumor paru dan sempat dirawat di Makassar. “Sebelum ke Masamba, almarhumah memang sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Makassar. Waktu itu statusnya belum PDP,” sebut dia.



Keberadaan almarhum di Masamba dalam rangka melakukan pengobatan. “Kebetulan juga anak almarhum ini tingggal di Masamba, jadi sekalian ia berobat di Masamba,” jelas Komang, seraya menambahkan bahwa almarhumah juga ber-KTP Makassar.

“Kita sudah mengambil sampel swab hidung dan tenggorakan anak almarhum untuk dilakukan uji PCR,” tandasnya. Sejauh ini kasus positif di Lutra semakin hari juga semakin bertambah. Hingga 16 Mei 2020 pukul 12.00 wita, kasus positif sudah mencapai 30 orang.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)