alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kelompok Pria Berpakaian Hitam Rusak Mobil Dinas di Depan Pintu I Unhas

Faisal Mustafa
Kelompok Pria Berpakaian Hitam Rusak Mobil Dinas di Depan Pintu I Unhas
Salah seorang perusak kendaraan roda empat di depan pintu 1 Unhas saat diamankan anggota Polrestabes Makassar. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Sekelompok pria yang tidak dikenal melakukan aksi perusakan kendaraan dinas roda empat di depan pintu I Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis (26/9/2019). Ada dua kendaraan yang dirusak oleh kelompok tersebut.

Dua mobil itu masing-masing bernomor polisi B 2958 BQ merk Isuzu Panther berwarna silver dan B 1426 BQ merk Isuzu Panther berwarna hitam. Kaca kedua mobil ini pecah. Sebagian body mobil dicoret dengan tulisan "Kami Marah".

Dari pantauan SINDOnews, kompolotan pria itu mengenakan pakaian serba hitam dan penutup wajah. Mereka beraksi sekitar pukul 16.00 Wita. Sebelum merusak, mereka menyisir mobil berplat merah yang melintas di wilayah tersebut.



Aksi mereka kemudian dibubarkan paksa puluhan petugas gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polsek Tamalanrea sekitar pukul 18.00 Wita.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan, aksi brutal dari kelompok tersebut dinilai melanggar hukum dan mengganggu ketertiban umum.

"Kita belum tahu ini aksi unjuk rasa atau apa, tapi pasti ini sudah lagi bukan unjuk rasa, makanya kami lakukan tindakan pembubaran," kata Wahyu saat ditemui di lokasi kejadian.

Ada 23 orang yang diamankan bersama barang bukti dua bom molotov dan beberapa anak panah.

"Sudah ada sejumlah yang kami amankan sementara kami akan dalami keterlibatannya," bebernya.

Kapolrestabes Makassar belum mengetahui pasti kelompok ini dari mana. Dia mengaku baru akan melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait identitas dan status mereka ini.

"Ini saya masih dalami (kelompok tertentu), kita tindak dulu. Saya belum tahu (identitasnya)," tutup dia.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook