alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Catatan PSM Makassar saat Laga Tandang: 6 Kali Kalah, 3 Hasil Imbang

Luqman Zainuddin
Catatan PSM Makassar saat Laga Tandang: 6 Kali Kalah, 3 Hasil Imbang
Zulham Zamrun saat berusaha merebut bola dari pemain Persipura Jayapura, Jumat (27/9/2019). Foto: PSM Makassar

MAKASSAR - PSM Makassar tidak kunjung meraih kemenangan saat melakoni laga tandang dalam pertandingan Liga 1 2019. Dari sembilan laga tandang, anak asuh Darije Kalezic sudah menelan enam kekalahan dan tiga hasil imbang.

Kekalahan-kekalahan itu diderita PSM Makassar saat menantang tuan rumah Madura United (0-2), Bali United (0-1), Borneo FC (0-2), PS Sleman (2-3), Semen Padang (1-2), kemudian terakhir Persipura Jayapura (1-3) sore tadi, Jumat (27/9/2019).

Sementara tiga pertandingan tandang lainnya, PSM Makassar meraih tiga kali hasil imbang. Yakni saat menantang Tira Persikabo (0-0), Persija Jakarta (0-0), dan Perseru Badak Lampung (1-1).



Dari sembilan pertandingan tersebut, PSM Makassar hanya mampu meraih tiga poin dari 27 poin maksimal. Kondisi ini membuat PSM Makassar masih tertahan di papan tengah klasemen, dengan 27 poin.

Darije mengakui, penampilan anak asuhnya tidak selalu baik saat bermain jauh dari pendukungnya. Menurut Darije, ada pola yang selalu terulang saat melakoni laga tandang. Seperti saat menantang Persipura Jayapura, Jumat (27/9/2019). 

"Terjadi yang selalu terjadi di pertandingan away, selalu ada momen bahwa kita selalu membuat hal yang menjurus pada kerugian pada kita," ujar Darije.

Sementara itu, gelandang PSM Makassar Rizky Pellu menyebut jika dia dan rekan-rekannya selalu bermain maksimal saat menjalani partai tandang. 

"Tidak pernah ada masalah, kami selalu berusaha semaksimal mungkin saat pertandingan away dan mencoba bisa dapat meraih tiga poin," ujar Rizky usai pertangingan Persipura Jayapura vs PSM Makassar.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook