alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar-Demokrat Belum Setor Susunan Fraksi ke Pimpinan DPRD Sulsel

Muhaimin
Golkar-Demokrat Belum Setor Susunan Fraksi ke Pimpinan DPRD Sulsel
Pelantikan anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 beberapa waktu yang lalu. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Tujuh dari sembilan fraksi di DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah menyerahkan susunan struktur fraksi ke pimpinan dewan. Tersisa fraksi Golkar dan Demokrat yang belum menyetor susunan fraksinya hingga saat ini.

Hal itu diungkap oleh Wakil Ketua I DPRD Sulsel sementara, Syaharuddin Alrif. Menurut Syaharuddin, kedua partai ini diminta menyerahkan susunan fraksinya paling lambat pekan depan.

"Kita masih sementara menunggu dari Golkar.
Tahapan selanjutnya, kalau kami menerima surat dari pimpinan partai, kami akan melakukan rapat paripurna. Ini untuk membahas struktur dan komposisi fraksi,” terang Syaharuddin saat ditemui di DPRD Sulsel, Jumat (27/9/2019).



Adapun tujuh fraksi yang sudah menyerahkan susunan fraksinya yakni Nasdem, Gerindra, PKS, PAN, PKB, PPP dan PDIP. Sementara partai Hanura dan Perindo yang tak mampu membentuk fraksi akan bergabung ke salah satu dari sembilan fraksi yang ada.

Adapun tujuh fraksi tadi masing-masing akan dipimpin Edward Wijaya Horas (Gerindra), Andi Anshari Mangkona (PDIP) dan Sri Rahmi (PKS). Selanjutnya Imam Fauzan Amir Uskara (PPP), Arum Spink (Nasdem), Azhar Arsyad (PKB), dan Syamsuddin Karlos (PAN).

Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, Fachruddin Rangga mengaku bahwa dirinya ditunjuk sebagai ketua konsolidasi sementara untuk pembentukan fraksi Partai Golkar. Soal komponennya kata dia, masih menunggu SK dari DPD I.

“Kami juga masih menunggu SK dari DPD I. Paling lambat mungkin Senin sudah ada,” kata Rangga saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe menyebutkan bahwa saat ini pihaknya baru akan akan membahas hal tersebut. Namun dia berjanji pekan depan strukturnya sudah ada.

“Kita baru mau rapat. Nanti hari Senin (30/9/2019) saya pastikan sudah ada,'' tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook