alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Sedih Kakek Mualimin, Bengkel Terbakar Kena Bom Molotov

Faisal Mustafa
Cerita Sedih Kakek Mualimin, Bengkel Terbakar Kena Bom Molotov
Bengkel mini milik kakek Mualimin Ali yang terbuat dari sepeda motor roda tiga ikut menjadi korban kerusuhan dan ludes terbakar. Foto : SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Bentrokan demonstran dengan aparat kepolisian yang terjadi semalam di Jalan Sukaria dan Pampang, Jumat (27/09/2019) sekira pukul 23.00 Wita, menyisakan cerita sedih.

Sebuah bengkel mini milik kakek Mualimin Ali yang terbuat dari sepeda motor roda tiga ikut menjadi korban kerusuhan dan ludes terbakar.

Bengkel yang menjadi tumpuan harapan kakek 63 tahun ini diduga terbakar akibat terkena lemparan bom molotov.



Menurut anak kakek Mualimin, Sri Astuti, setiap hari motor roda tiga itu memang sengaja diparkir di Jalan Inspeksi Kanal Pampang persis di depan Universitas Muslim Indonesia. Dan tidak dibawa pulang ke rumah.

"Memang setiap malam itu bapak taruh di situ kalau sudah pulang. Belum ditahu siapa yang lempar cuman katanya dari arah Sukaria," ungkapnya kepada SINDOnews, Sabtu (28/09/2019).

Kata Dia, peristiwa terbakarnya bengkel tersebut diduga terjadi ketika ayahnya sudah berada di rumah. Sementara Ia dan ayahnya baru mengetahui peristiwa itu pagi hari.

Akibat kejadian tersebut, Ayahnya mengalami kerugian hingga puluhan juta. "Karena motor kaisar, alat-alat bengkelnya, konpresornya sampai oli dan alat motor yang dijual juga hangus, yah kira-kira Rp70 juta itu,"jelasnya.

Kini beberapa warga setempat menggalang dana untuk membantu meringankan beban Kakek Warga Jalan Langgau Lorong 5 No 7 A, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar.

Salah satunya dari Karang Taruna Kelurahan Pampang yang membuka posko bantuan di Kantor Lurah. Bantuan dana dapat disalurkan melalui Rekening BNI Syariah : 0657481551, Atas Nama Anggraeni.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook