29 Kepala PD Lutra Teken Perjanjian Kinerja Terakhir RPJMD 2021

Selasa, 02 Februari 2021 - 17:18 WIB
loading...
29 Kepala PD Lutra Teken Perjanjian Kinerja Terakhir RPJMD 2021
Kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Luwu Utara menandatangani perjanjian kinerja RPJMD 2021. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - 29 kepala perangkat daerah (PD) lingkup Pemkab Luwu Utara (Lutra) menandatangani perjanjian kinerja untuk rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021 di aula La Galigo kantor bupati, Selasa (2/2/2021).

Penandatanganan perjanjian kinerja ini adalah yang terakhir untuk RPJMD 2016-2021.



Bupati Lutra, Indah Putri Indriani turut hadir menyaksikan penandatanganan kinerja yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 .

Dalam kesempatan itu, Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, penandatanganan ini bukan sekadar kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan, tapi jauh lebih penting adalah sebagai wujud komitmen antara kepala perangkat daerah dan bupati dalam meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur.

“Nah, kewajiban kita sekarang adalah menyusun target kinerja dengan uraian sasaran strategis dan indikator kinerja utama dan program kegiatan yang akan dicapai dalam 1 tahun ke depan,” tutur Indah.



Indah melanjutkan, target yang telah disusun nantinya akan mendapat evaluasi dari pimpinan jika tidak tercapai sesuai harap.

“Tentu kita akan cari tahu kenapa target itu tidak tercapai. Untuk itu, sekali lagi saya berharap ini tidak dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka,” ujar dia mengingatkan.

Indah juga mengingatkan bahwa, perjanjian kinerja yang ditandatangani juga bagian dari sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) yang menjadi bahan pelaporan ke Kementerian PAN-RB paling lambat 31 Maret mendatang.



“Kembali saya ingatkan bahwa perjanjian kinerja yang ditandatangani ini adalah perjanjian kinerja yang terakhir untuk RPJMD 2016-2021. Sekaligus juga saya minta kepada pak Sekda untuk mengevaluasi, sekaligus mendorong penilaian prestasi, yang ingin kita lihat sejauhmana capaian kinerjanya. Untuk itu, butuh komitmen dan solidaritas dari kita semua untuk mencapai target-target RPJMD kita,” tandas Indah .

Setelah kepala perangkat daerah, penandatanganan kinerja juga dilakukan untuk para kepala bagian, kepala sub bagiang lingkup sekretariat daerah, yang disaksikan langsung Sekda Luwu Utara .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)