Vaksin Covid-19 di Luwu Mulai Didistribusikan ke 22 Puskesmas

Selasa, 02 Februari 2021 - 17:41 WIB
loading...
Vaksin Covid-19 di Luwu Mulai Didistribusikan ke 22 Puskesmas
Pemkab Luwu mulai mendistribusikan Vaksin Covid-19 di ke 22 Puskesmas. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu , mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke 22 Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas (PKM) yang ada di Kabupaten Luwu, Selasa, (2/2/2021).

Distribusi pertama diberangkatkan dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan pada pukul 08.00 WITA. Rombongan Dinas Kesehatan bersama Tim Gugus Penanganan Covid-19 yang membawa vaksin ini dikawal petugas TNI dan Polri sepanjang perjalanan hingga tiba di lokasi tujuan.

"Kita telah merencanakan pencanangan vaksinasi pada hari kamis (4/2/2021), olehnya itu kami berharap pendistribusian ini berjalan lancar dan semua Puskesmas dapat melaksanakan vaksinasi sesuai waktu yang kita tetapkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kadinkes Luwu , dr Rosnawary Basir.



Selain mengantar vaksin ke 22 Puskesmas, 1 rumah sakit milik pemda dan 1 rumah sakit milik swasta juga mendapat jatah vaksin Covid-19 .

"Untuk Rumah Sakit Hikmah kami distribusikan 87 dosis vaksin sedangkan Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Belopa mendapat vaksin terbanyak yaitu 704 dosis," sebutnya.

Lanjut Rosnawari Basir, pendistribusian vaksin Covid-19 dibagi menjadi 4 wilayah, dimana wilayah 1 meliputi Kecamatan Larompong Selatan, Larompong, Suli, Suli Barat, Belopa dan Belopa Utara yang dikoordinir oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan, drg Annisa Yahya.

Wilayah 2 mencakup Kecamatan Bajo, Bajo Barat, Latimojong, Bastem dan Bastura di koordinir oleh Kabid Pelayanan Kesehatan, Akivadhaniar Samir.

Untuk Wilayah 3, yaitu Kecamatan Kamanre, Ponrang, Ponrang Selatan, Bupon dan Bua dikoordinir oleh Kepala Seksi PTM, Hajra Nasir.

Sedangkan wilayah 4 meliputi Kecamatan Walenrang, Walenrang Timur, Walenrang Utara, Walenrang Barat, Lamasi, dan Lamasi Timur dikoordinir oleh Kabid Kesehatan Masyarakat, Andi Husnawati Baso



Sebagaimana diketahui, pada tahap pertama, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, mendistribusikan vaksin covid-19 sebanyak 4.040 dosis vaksin yang diprioritaskan bagi seluruh tenaga kesehatan yang bekerja pada fasilitas-fasilitas kesehatan dalam wilayah Kabupaten Luwu .
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2620 seconds (0.1#10.140)