Stroberi dari Jepang Terus Dikembangkan Masyarakat Bantaeng

Selasa, 02 Februari 2021 - 18:37 WIB
loading...
Stroberi dari Jepang Terus Dikembangkan Masyarakat Bantaeng
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat memetik stroberi di kebun warga di Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Warga di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng terus mengembangkan budidaya stroberi dari Jepang yang dibawa Nurdin Abdullah saat masih menjabat sebagai bupati di daerah tersebut.

Bahkan kebun stroberi agrowisata ini menghasilkan buah stroberi yang berukuran besar dan segar dan manis. Untuk mengunjungi lokasi tersebut, warga disediakan fasilitas gazebo dan spot foto yang instagramable karena dilengkapi berbagai atribut berwarna warni, misalnya payung dan kincir angin kecil.

Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah, berkunjung ke tempat ini. Ia juga memetik dan memaneng stroberi pada kebun yang ditanam awal pada 6 bulan lalu ini.



"Saya gembira sekali ternyata masyarakat sekarang sudah mengembangkan stroberi yang saya dulu bawa dari Jepang," kata Nurdin Abdullah .

Ia mengapresiasi Pemerintah Daerah Bantaeng yang terus mengembangkan buah favorit ini yang banyak dijadikan sebagai berbagai jenis bentuk makanan.

"Alhamdulillah saya mengapresiasi pemerintah daerah terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan berbagai komoditas termasuk stoeberi ini. Dan ini tugas kita sekarang adalah bagaimana kita promosi supaya lebih banyak pengunjung ke sini," sebutnya.

Apalagi stroberi tidak ada batasan musim berbuah, sehingga pohon stroberi dapat dipanen secara bergantian. Di tempat ini satu pohon menghasilkan 30 buah. Ditanam hingga dapat berbuah dengan masa 1,5 bulan.

Nurdin juga mengapresiasi Pemkab Bantaeng mendorong ekonomi kerakyatan. Ia menilai sesuatu langkah yang baik dalam masa pandemi Covid-19.

"Ini banyak saudara kita harus dirumahkan dan PHK. Ini adalah peluang yang sangat bagus untuk kita kembali ke desa untuk mendorong ekonomi desa," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)