alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disdik Sinjai Gandeng Microsoft Terapkan Pendidikan Berbasis Teknologi

Irman Bagoseng
Disdik Sinjai Gandeng Microsoft Terapkan Pendidikan Berbasis Teknologi
Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai saat melakukan MoU dengan Microsoft untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng

SINJAI - Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melakukan penandatangan Memorandum of Underatanding (MoU) dengan Microsoft Indonesia, tentang transformasi pendidikan era digital dengan teknologi Microsoft.

Penandatangan MoU ini yang dilakukan di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, Sabtu, (28/09/2019) kemarin, dihadiri langsung Plt Kadis Pendidikan Sinjai dr A Suryanto Asapa dengan Education Program Manager PT Microsoft Indonesia, Obert Hoseanto dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Mukhlis Isma, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Irwan Suaib.

Plt Kadis Pendidikan Sinjai dr A Suryanto Asapa menyampaikan bahwa, kerjasama ini sebagai wujud perhatian Microsoft terhadap perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai.



“Jadi tujuannya melakukan transfer pengetahuan terhadap guru ke siswa dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada Microsoft,” jelasnya.

Menurutnya, Kabupaten Sinjai patut berbangga dengan adanya kerjasama ini sebab kerjasama ini hanya ada dua kabupaten di Sulsel yaitu Sinjai dan Kabupaten Sidrap sehingga kedepan kerjasama ini terus dapat ditingkatkan.

“Dengan kegiatan ini ke depan tidak ada lagi alasan bagi kepala sekolah maupun guru tidak menguasai yang namanya teknologi, apalagi di zaman revolusi Industri 4.0 ini sebab kalau tidak maka kita akan ketinggalan,” ujarnya.

Education Program Manager PT Microsoft Indonesia Obert Hoseanto menyampaikan bahwa microsoft telah berkomitmen mengembangkan pendidikan di Indonesia, salah satunya Melalui MoU ini dengan Kabupaten Sinjai.

Dikatakannya kerjasama ini sebagai langkah awal dalam merubah cara belajar, mengajar dan pola pikir siswa dalam pemanfaatan teknologi.

“Harapan kami yaitu bisa memberi kontribusi positif bidang pendidikan di Sinjai, kami ingin anak-anak lebih tertarik di dunia teknologi dan berkarya didalamnya, dengan catatan kita yang menguasai teknologi, bukan kita dikuasai oleh teknologi,” ucapnya.

Pasca melakukan MOU, pihak Disdik Sinjai dan Microsoft menyaksikan Pemanfaatan pemilihan Ketua OSIS (piltosis) dengan memanfaatkan e-voting berbasis office 365, atau pemilihan secara elektronik yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 23 Sinjai yang beralamat di Jalan HA Mappatombong Bikeru I Kelurahan Sangiasseri Kecamatan Sinjai Selatan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook