Wabup Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Pangkep

Selasa, 02 Februari 2021 - 20:23 WIB
loading...
Wabup Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Pangkep
Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana saat memulai pencanganan vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pencanangan dan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pangkep mulai dilakukan, Selasa (2/2/2021).

Hari pertama, sejumlah pejabat di Pangkep menerima vaksin. Diantaranya Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kepala Dinas Pariwisata Ahmad Djamaan dan juga kepala dinas Sosial Najemiah.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. Syahban mengatakan, pencanangan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu pencegahan untuk persebaran Covid-19 di Kabupaten Pangkep.



"Proses vaksinasi Covid-19 pada hari ini diprioritaskan dan diawali oleh para pejabat kabupaten. Nantinya juga para petugas gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada di lapangan, petugas atau aparat yang melayani masyarakat di pelayanan publik, tenaga kesehatan (nakes) dan nantinya semua pasti untuk masyarakat," kata Syahban.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pangkep , Nurlia Sanusi mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi, calon penerima vaksin harus melewati empat meja skrining.

"Untuk hari ini yang bisa divaksin setelah melalui empat meja, ada Kapolres AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kepala dinas Pariwisata Ahmad Djamaan, Kepala dinas Sosial Najemiah," ujarnya.

Lanjutnya, ada juga calon penerima vaksin yang mendaftar. Akan tetapi, dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat.

"Ada yang tidak bersyarat karena penyintas atau pernah terkonfirmasi positif Covid-19 . pak bupati, pak wakil dan pak sekda itu penyintas jadi tidak bersyarat. Termasuk ketua DPRD Pangkep Haris Gani yang dinyatakan tidak bersyarat, karena ada riwayat tekanan darah tinggi," katanya lagi.



Usai vaksinasi terhadap pejabat, vaksinasi dilanjutkan kepada tenaga kesehatan. Vaksinasi kepada Nakes dilakukan di seluruh pelayanan kesehatan di 23 Puskesmas sudah mulai. Kecuali pulau terjauh yang masih tahap distribusi vaksin.

"Target kita hari pertama ini, ada 500 Nakes yang divaksin ," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2883 seconds (0.1#10.140)