Pemkot Makassar Akan Gelar Rapid Test Massal di 6 Kecamatan

Sabtu, 16 Mei 2020 - 19:00 WIB
loading...
Pemkot Makassar Akan Gelar Rapid Test Massal di 6 Kecamatan
Pj Wali Kota Makassar Prof Yusran Yusuf memimpin rapat koordinasi dan evaluasi PSBB guna menekan penyebaran covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Setelah melakukan rapid test massal di 18 pasar tradisional, Pemkot Makassar kembali mengagendakan kegiatan serupa dengan sasaran berbeda. Kali ini, tes cepat covid-19 akan dilakukan di enam kecamatan sebagai upaya menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

Penjabat Wali Kota Makassar , Prof Yusran Yusuf, menyampaikan enam kecamatan yang dimaksud yakni Rappocini, Tamalate, Panakukkang, Manggala, Ujung Tanah dan Kepulauan Sangkarrang.

“Kita harus cepat menangani dan mendeteksi siapa-siapa saja yang positif agar tidak meluas dan cepat ditangani,” ujar Yusran saat memimpin rapat evaluasi PSBB di Balai Kota Makassar, Sabtu (16/5/2020).



Menurut dia, untuk kecamatan yang pertama kali yang akan mengadakan rapid test adalah Kepulauan Sangkarrang. Pasalnya, salah satu pulau didalamnya yakni Kepulauan Kodingareng telah terdeteksi 10 orang positif dari hasil uji swab.

“Ini urgent dan harus segera dilakukan agar virus tidak menyebar hingga satu pulau,” sambung Kadis Kesehatan Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin yang juga hadir dalam rapat tersebut.

Untuk Kepulauan Kodingareng sendiri akan disediakan 2.000 alat rapid test . “Kita lakukan secara bertahap. Di setiap kecamatan. Kita liat tingkat urgentnya dulu. Itu yang kita dahulukan,” pungkas dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)