Program Vaksinasi Covid-19 di Sulsel Ditarget Rampung Februari Ini

Selasa, 02 Februari 2021 - 20:50 WIB
loading...
Program Vaksinasi Covid-19 di Sulsel Ditarget Rampung Februari Ini
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berada di Kabupaten Bantaeng untuk pencanangan program vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Pemerintah Provinsi Sulsel , sudah melakukan pencanangan vaksin Covid-19 di seluruh kabupaten dan kota, dan ditarget bisa rampung pada akhir Februari ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, saat melakukan pencanganan program vaksinasi Covid-19 di RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, Selasa, (2/02/2021).

"Apa yang diharapkan dari setiap rumah sakit regional yang ada di setiap daerah untuk mengoptimalisasi pemberian vaksin. Hari ini kita datang untuk melauching vaksin perdana di sini. Dan diikuti 24 kabupaten/kota yang lain," kata Nurdin Abdullah.



Vaksin sebutnya, adalah solusi untuk melindungi tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Demikian juga TNI-Polri.

"Sehingga kita fokus untuk memberikan vaksin kepada teman-teman kita itu. Kita target Februari tuntas. Dari kemarin kita juga launching vaksin massal di Unhas. Setiap hari unhas bisa vaksinasi 2.000 orang. Harapan kita akhir Februari sudah selesai, dilanjutkan masyarakat umum," sebutnya.

"Gubernurnya sudah vaksin. Malah kita percaya diri terus kita tetap bugar. Tetapi protokol kesehatan harus yang utama," tambahnya.

Direktur Umum, RSUD Prof Makkatutu, Sultan mengapreasisi Gubernur Sulsel telah memberikan contoh untuk bersedia divaksin.



"Kehadiran pak gubernur menjadi momentum untuk disampaikan ke masyarakat bahwa gubernur sudah divaksin. Apalagi yang ada di kabupaten Bantaeng. Terutana tenaga kesehatan, contoh yang sangat bagus dari gubernur bahwa beliau care," ucapnya.

Di hari pencanangan ini sejumlah pejabat juga divaksin. 400 nakes yang ada di rumah sakit ini dilayani hingga 1 minggu ke depan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7061 seconds (0.1#10.140)