alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Paket NIVI Jilid II Hampir Pasti Terulang di Pilkada Toraja 2020

Joni Lembang
Paket NIVI Jilid II Hampir Pasti Terulang di Pilkada Toraja 2020
Calon Bupati dan wakil bupati petahanan Tana Toraja Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi) berpeluang kembali berpaket di Pilkada 2020 mendatang. Foto: Istimewa

TORAJA - Paket pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi) jilid II sebagai calon bupati dan wakil bupati, bakal terulang di pemilihan kepala daerah (pilkada) Tana Toraja tahun 2020 mendatang.

“Hampir dipastikan akan ada paket NIVI jilid II di pilkada Tana Toraja tahun 2020,” ungkap Victor Datuan Batara yang juga wakil Bupati Tana Toraja di Makale Minggu, (29/09/2019).

Victor mengakui pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Tana Toraja ke 62, Agustus lalu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae secara lisan di hadapan masyarakat Toraja yang hadir memberi sinyal jika dirinya masih ingin bersama dengan wakilnya (Victor Datuan Batara). Begitu juga dengan Victor Datuan Batara yang mengakui masih “happy” bersama dengan Nicodemus Biringkanae.



Menurut Victor, rumor tidak harmonisnya hubungan antara Nico-Victor tidak benar. Rumor itu sengaja dimunculkan oleh oknum atau kelompok tertentu yang menginginkan Nico-Victor tidak lagi berpasangan di pilkada 2020. Sebab, jika paket NIVI jilid II terulang di pilkada menjadi lawan berat bagi pasangan calon lainnya yang akan bertarung di pilkada 2020.

“Sampai sekarang hubungan Nico-Victor sebagai bupati dan wakil bupati tetap harmonis. Jadi kalau ada yang bilang hubungan Nico-Victor retak, itu rumor yang dilontarkan lawan politik kami yang ingin mengganjal NIVI Jilid II di pilkada 2020,” jelas Victor yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tana Toraja.

Sinyal terulangnya paket NIVI jilid II juga sudah ditunjukkan secara tidak langsung oleh Nico-Victor saat pendataran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati di sejumlah partai politik (parpol) yang sudah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah 2020. Jika Nicodemus Biringkanae mendaftar sebagai bakal calon di salah satu partai politik, di parpol itu pula Victor mendaftar.

Diakui Victor, sejauh ini, dirinya bersama Nicodemus Biringkanae sudah mendaftar dibebrapa partai politik sebagai bakal calon yang akan maju di pilkada 2020. Diantaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar dan Partai Nasdem.

“Kami (Nivi) sama-sama sudah mendaftar di beberapa partai politik. Ini merupakan sinyal jika paket NIVI jilid II di pilkada 2020 semakin menguat,” jelas Victor.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook