Pegadaian Makassar Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Selasa, 02 Februari 2021 - 21:29 WIB
loading...
Pegadaian Makassar Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
PT Pegadaian Makassar kembali menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Mamuju dan Majene. Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, kembali menyerahkan bantuan bagi korban yang terdampak bencana gempa bumi di titik-titik pengungsian yang ada di Mamuju .

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Posko Pegadaian Cabang Mamuju Jalan Pongtiku yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam dan diterima Pimpinan Pegadaian Cabang Mamuju, Aris Muhajir.

“Kami berharap bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak, selain itu kami juga mendoakan agar Mamuju segera pulih dan kembali seperti semula serta lebih berkembang," kata Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam.



Bantuan tersebut berupa bahan logistik seperti sembako, mie, roti, air mineral dan tenda lipat. "Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya meski tidak banyak tapi ini sangat bermanfaat bagi kami yang berada di Posko ini," ujar Novli salah satu pengungsi.

Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Sulawesi Barat, tepatnya di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, pada hari Jumat (15/01) lalu, sempat menyebabkan Kantor Cabang Pegadaian di Mamuju mengalami kerusakan, 6 outlet tutup sementara.

"Namun pertanggal 25 Januari kami membuka outlet secara berkala, mengingat kondisi saat ini mulai membaik" kata Pimpinan Pegadaian Cabang Mamuju , Aris Muhajir

Dalam penanganan pascagempa saat ini masih dalam proses pembersihan reruntuhan akibat gempa, sejumlah alat berat masih dioperasikan. Selain itu beberapa toko sudah beroperasi kembali meski mendapatkan penjagaan kepolisian.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)