DPRD Makassar Usul Pembentukan UPTD Teminal

Rabu, 03 Februari 2021 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Mario menuturkan, dua terminal itu bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah jika dikelola dengan baik. Apalagi tingkat mobilitas transportasi antar daerah yang melalui terminal tersebut cukup tinggi.

Makanya, dia berharap tetap menjadi pengelolaan Pemkot Makassar . Meski diakui butuh dikembangkan lebih dulu. Setidaknya menjadi terminal kelas A, yang memiliki fasilitas lengkap dan memadai.

"Membangun terminal kelas A layaknya di Surabaya dan Bandung di kota-kota besar. Kita harapkan di sana itu ada mal, kafe, tempat olahraga, mushollah dan fasilitas kesehatan. Ini bagus ruang tunggu kalo perlu ada hotel atau wismanya," tegas Mario.

Sebelumnya Pj Wali Kota Makasar , Rudy Djamaluddin menilai, perusda seharusnya bisa menjadi wadah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Meski dalam kondisi status aset yang belum jelas. Makanya butuh inovasi dan kreativitas dalam menjalankannya.



Sejauh ini, terminal di Kota Makassar belum menunjukkan perkembangan yang signifikan. Hal ini disebutnya terjadi lantaran kepemimpinan PD Terminal Makassar Metro yang terbilang lemah.

"Kalau perusda itu bukan hanya sekadar menduduki jabatan direksi lalu tidak ada ide yang kreatif. Kalau tidak ada pasti kayak seperti sekarang," sesal dia.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)