alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maju Jadi Wali Kota Makassar, Mantan Komdis PSM Daftar di Nasdem

Muhaimin
Maju Jadi Wali Kota Makassar, Mantan Komdis PSM Daftar di Nasdem
Bakal calon Walikota Makassar, Iriyanto Andi Baso mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Nasdem Makassar, Senin (30/09/2019). Foto : SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Bakal calon Walikota Makassar, Iriyanto Andi Baso kian serius menatap Pilwalkot Makassar 2020. Anto sapaannya telah mendaftar di dua partai berbeda yakni Golkar dan Nasdem.

Di partai Golkar, Anto bahkan telah mengembalikan formulirnya. Sementara di partai Nasdem, advokat senior ini baru mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD Nasdem Makassar, Senin (30/09/2019).

“Saya mendaftar di sini karena partai Nasdem adalah partai besar. Dan saya lihat, kami punya kesamaan visi dan misi untuk membangun Kota Makassar,” ungkap Anto sesaat setelah mengambil formulir.



Sebagai seorang bakal calon, Anto mengaku siap membangun komitmen dengan partai Nasdem. Dia berharap, partai besutan Surya Paloh itu bisa bersama-sama dengannya di Pilwalkot Makassar 2020.

“Namun kita akan cermati dulu apa isi berkas persyaratan yang diberikan oleh Partai Nasdem. Untuk pengembalian formulirnya, kami akan usahakan secepatnya,” tegasnya.

Mantan Komdis PSM Makassar ini mengatakan, dirinya tak akan berhenti mengejar partai politik sebagai kendaraan untuk Pilwalkot 2020. Setelah Golkar dan Nasdem, Anto juga berencana mendaftar di PKS.

“Kami akan daftar di PKS. Rencananya tanggal 1 Oktober. Ya besok,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi menuturkan, partainya memang bersikap terbuka kepada seluruh kandidat yang ingin mengendarai Nasdem di Pilkada 2020. Bahkan kata dia, figur eksternal juga punya kesempatan yang sama dengan kader internal untuk mendapatkan rekomendasi.

“Khusus tahun ini, partai kami baru membuka pendaftaran untuk kader eksternal. Sebelumnya hanya internal saja. Banyaknya figur potensial, termasuk kader eksternal membuat kita membukanya secara umum. Dan tak menutup kemungkinan, kader eksternal bisa diusung Nasdem,” tukas Cicu sapaannya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook