alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawaslu Serahkan Santunan ke Panwaslu, Begini Nominalnya

Darwiaty Dalle
Bawaslu Serahkan Santunan ke Panwaslu, Begini Nominalnya
Bawaslu menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada sejumlah panwaslu di Kota Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle.

PAREPARE - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Parepare menyerahkan santunan kecelakaan kerja kepada sejumlah pengawas pemilu atau panwaslu. Penyerahan dilakukan di Kantor Bawaslu Parepare, Senin (30/9/2019).

Santunan kecelakaan kerja diberikan kepada anggota panwaslu yang telah bekerja keras mensukses pesta demokrasi, meski dalam prosesnya harus jatuh sakit. Santunan ini merupakan bentuk kepedulian Bawaslu.

Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad, menyampaikan kerja keras para anggota panwaslu mendapatkan respons yang sangat baik dari Bawaslu pusat. Olehnya itu, dianggarkan santunan kepada anggota panwaslu yang mengalami kecelakaan kerja.



"Nilai yang diserahkan mungkin tidak seberapa, namun upaya ini menunjukkan jika negara hadir untuk tugas kita dan kita hadir untuk negara," katanya.

Saiful mengungkapkan dalam pelaksanaan Pemilu lalu, semuanya berjalan aman dan lancar. Semua itu diakuinya tidak lepas berkat kerja keras anggota panwaslu di daerah-daerah.

"Kami tentu bangga. Demokrasi itu tidak bisa diperoleh begitu saja, tapi harus diperjuangkan," ujarnya.

Dalam proses Pemilu 2019, ada anggota Bawaslu Parepare mendapatkan santunan kecelakaan kerja dengan nominal Rp8.250.000. Tidak dirinci terkait jumlah santunan untuk tiap-tiap anggota panwaslu.

Salah seorang penerima santunan, Nur Apriadi, mengaku berterima kasih atas kepedulian negara melalui Bawaslu yang tetap memberi perhatian pada petugas pengawas pemilu melalui santunan yang disalurkan.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook