Vaksin Covid-19 Tiba di Wilayah Rampi dan Seko Luwu Utara

Rabu, 03 Februari 2021 - 14:59 WIB
loading...
Vaksin Covid-19 Tiba di Wilayah Rampi dan Seko Luwu Utara
Serah terima vaksin Covid-19 dari Pemkab Luwu Utara kepada pemerintah Kecamatan Seko, Rabu (3/2/2021). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kini menyasar wilayah terpencil dan terisolir, yaitu Kecamatan Rampi dan Seko.

Penyerahan vaksin dilakukan di Bandara Andi Djemma Masamba oleh Plt Kadis Kesehatan, Marhani Katma, didampingi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Komang Krisna, kepada Camat Rampi dan Kepala Puskesmas Seko,Rabu (3/2/2021).



Vaksin khusus tenaga kesehatan ini nantinya akan dibagi ke puskesmas Rampi sebanyak 28 dosis, puskesmas Seko 56dosis, dan puskesmas Seko Barat 12dosis.

Satu puskesmas lainnya, yakni Limbong, juga menerima vaksin jenis sinovac ini sebanyak 53 dosis. Total vaksin di daerah Rampi dan Seko adalah 149 dosis.

Pendistribusian vaksin Covid-19 dikawal ketat aparat TNI dan Polri, guna memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian.

“Hari ini kita mendistribusikan vaksin Covid-19 untuk wilayah Rampi dan Seko. Alhamdulillah, penyaluran berjalan lancar dan ada kendala,” kata Kadis Kesehatan, Marhani Katma, usai menyerahkan vaksin Covid-19 secara simbolis.



Sebelumnya, pada 1 Februari 2021 kemarin, telah dilakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 , di mana Bupati Luwu Utara jadi penerima pertama vaksin Covid-19 di puskesmas Masamba. Setelah Bupati Luwu Utara , berturut-turut Kapolres, Perwira Penghubung Kodim 1403 Sawerigading, dan Kajari. Baru kemudian para tenaga kesehatan .

Marhani mengatakan, khusus para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Lutra , nanti akan dilakukan setelah seluruh tenaga kesehatan menerima vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)