Dana Hibah Belum Cair, Rudy Ajak PHRI Berjuang Bersama di Pusat

Rabu, 03 Februari 2021 - 15:51 WIB
loading...
Dana Hibah Belum Cair, Rudy Ajak PHRI Berjuang Bersama di Pusat
Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin saat menerima perwakilan PHRI Sulsel usai melakukan aksi unjuk rasa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penjabat Wali (Pj) Kota Makassar Rudy Djamaluddin menanggapi aksi yang di lakukan oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel yang mempertanyakan pencairan dana hibah yang hingga kini belum juga cair.

Tanggapan tersebut di ungkapkannya di hadapan sejumlah awak media di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar , Rabu (3/2/2021).

Didampingi oleh Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Pj Wali Kota Makassar menuturkan permintaan maafnya atas keterlambatan pencairan dana hibah yang belum dapat dikucurkan hingga saat ini.



“Insyaallah segera kita komunikasikan dengan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Ia pun menyadari aksi yang dilakukan oleh PHRI hari ini adalah imbas dari kekecewaan yang harus segera di tindak lanjuti.

“Ini bentuk ungkapan dari rekan-rekan pekerja industri perhotelan yang harus diperhatikan. Olehnya itu setelah berbincang dengan perwakilan PHRI , saya mengajak Ketua PHRI Sulsel untuk sama-sama ke Jakarta, memperjuangkan dana hibah ini di Kementrian Pariwisata juga Kementerian Keuangan, dan berharap bisa segera disalurkan,” tegasnya.

Rudy Djamaluddin juga mengakui sektor perhotelan adalah salah satu industri yang sangat membantu pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi di masa pandemi.



“Lebih baik kita jangan larut dalam kekecewaan, mari jadikan masalah ini sebagai spirit untuk perjuangkan bersama. Sekecil apapun peluangnya, kita akan lakukan yang terbaik,” tegasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)