TOPIK TERPOPULER

GMTD Gandeng PMI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Marhawanti Sehe
GMTD Gandeng PMI Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
Serah terima bantuan dari pihak GMTD kepada PMI Kota Makassar untuk disalurkan kepada warga terdampak gempa di Sulbar. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development, Tbk (GMTD) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menyalurkan bantuan untuk warga terdampak gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh CEO PT GMTD Tbk, Gan Song Pho dan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal setelah diserah terimakan di kantor GMTD di Mall GTC Makassar, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Majene dan Mamuju Diguncang Gempa, Pengungsi di Malunda Berhamburan Keluar

Penyaluran bantuan tersebut sebagai bagian dari bentuk komitmen GMTD Tbk dalam melaksanakan corporate social responsibility (CSR) untuk berkontribusi dan bermanfaat kepada masyarakat sekitar maupun warga di luar Tanjung Bunga yang membutuhkan bantuan.

Public Relation and Corporate Secretary PT GMTD Tbk, Nataziah mengatakan, GMTD mendonasikan barang-barang yang secara khusus dibeli baik berupa sembako, makanan instan, air, susu, pakaian dewasa dan anak, popok bayi maupun perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut sebelumnya telah berkoordinasi dengan PMI Kota Makassar untuk menyusun daftar barang yang dibutuhkan oleh korban saat ini.



Untuk distribusi donasi, GMTD Tbk bekerja sama dengan PMI Kota Makassar yang akan membawa langsung seluruh bantuan yang telah terkumpul. Bantuan tersebut akan dibagikan di titik-titik yang telah dipetakan oleh PMI sesuai kebutuhan korban terdampak.

Baca juga: Fasilitas Pasokan Air Bersih untuk Korban Gempa Sulbar Dibangun

"Kami berharap, donasi ini bermanfaat dan dapat meringankan duka dan beban saudara-saudara korban gempa bumi di Mamuju. Walaupun saat ini di seluruh penjuru Indonesia dan dunia terkena dampak Covid-19, tetapi tak mengurangi rasa kepedulian kami untuk juga menyisihkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang terkena bencana," kata Nataziah.

Ketua PMI Kota Makasar, Syamsu Rizal menyampaikan terima kasih kepada pihak GMTD Tbk yang telah mempercayakan PMI Kota Makassar dalam distribusi bantuan kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Mamuju.

Bantuan yang akan disalurkan tersebut sesuai dengan hasil asesmen yang telah dilakukan oleh PMI Kota Makassar, di mana berupa barang yang paling dibutuhkan oleh warga di lokasi bencana. Bantuan juga akan difokuskan di wilayah yang belum terjangkau bantuan sehingga manfaatnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.



Baca juga: Dongeng Ceria Hibur Anak-anak Korban Gempa Mamuju di Tenda Pengungsian

"Penyaluran bantuan akan kami prioritaskan daerah yang belum tercover, jadi sifatnya asesmen dimana kami proaktif mencari daerah yang belum tercover," jelas Syamsu Rizal yang akrab disapa Dg Ichal.

Sebanyak enam orang Tim PMI Kota Makassar menyalurkan bantuan yang diangkut menggunakan tiga mobil pikap ke Mamuju. Penyaluran kepada warga nantinya akan dibantu oleh tim PMI yang berada di lokasi bencana.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!