alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Maros Minta Masyarakat Hemat Gunakan Air

Najmi Limonu
Wabup Maros Minta Masyarakat Hemat Gunakan Air
Wakil Bupati Kabupaten Maros, Harmil Mattotorang mengimbau warga hemat gunakan air. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Dua bendungan penyuplai air di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mengering. Bendungan itu adalah Lekopancing dan bendungan Batubassi. Kondisi itu disebabkan oleh musim kemarau yang terjadi di Sulsel.

Mengeringnya dua bendungan yang selama ini menjadi sumber air tersebut, berdampak pada keseharian masyarakat yang mengalami krisis air bersih

Wakil Bupati Kabupaten Maros, Andi Harmil Mattotorang menyampaikan bahwa, pemerintah saat ini berupaya membantu masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Maros. Terutama pada daerah pesisir.



"Upaya pemerintah daerah saat ini, yaitu dengan truk tangki yang diantarkan ke daerah-daerah yang membutuhkan. Utamanya di daerah pesisir, pagi dan sore truk tangki BPBD Maros selalu siap menyuplai warga dengan air bersih gratis," kata Harmil.

Dengan kondisi seperti ini, Harmil kemudian meminta agar masyarakat Maros lebih hemat dalam menggunakan air bersih. Mengingat kemarau panjang yang melanda wilayah Maros adalah keadaan alam yang tak bisa dibendung.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook