alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resmi Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela: Saya Tolak Revisi UU KPK

iNews.id
Resmi Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela: Saya Tolak Revisi UU KPK
Anggota DPR RI Mulan Jameela menyatakan menolak revisi UU KPK seusai dilantik menjadi wakil rakyat hari ini. Foto: iNews.id/Ilma De Sabrini.

JAKARTA - Bersama ratusan legislator lain, Mulan Jameela hari ini resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Artis cantik ini pun langsung bersuara terkait Rancangan Undang Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah disahkan DPR periode sebelumnya.

Kepada wartawan, istri Ahmad Dhani ini mengungkapkan dirinya secara tegas menolak revisi atau perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). RUU KPK yang sudah disahkan menjadi UU ditolaknya sesuai dengan aspirasi rakyat.

Mulan menegaskan sikapnya itu memang merujuk pada penilaiannya terhadap suara-suara rakyat yang ramai-ramai menolak kehadiran UU baru tersebut. “Mendukung KPK dong dan saya menolak (revisi UU KPK),” kata Mulan Jameela, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (1/10/2019).



“Pokoknya, saya sesuai suara rakyat,” kata politikus Partai Gerindra itu.

Pada Pileg 2019, Mulan berhasil meraup 24.192 suara atau peraih suara kelima di Dapil Jabar XI. Dia ditetapkan sebagai anggota DPR terpilih bedasarkan Surat Keputusan KPU Nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 pada 16 September 2019 tentang Perubahan Keputusan KPU Nomor 1318/PL.01.9-Kpt/06/KPU/VIII/2019 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPR dalam Pemilu 2019.

Dalam surat itu, KPU menetapkan Mulan yang terpilih sebagai anggota DPR terpilih menggantikan Ervin Luthfi sebagai peraih suara ketiga terbanyak dan Fahrul Rozi peraih suara keempat.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook