alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPD Partai Golkar Bulukumba Setor 16 Nama Bakal Calon Bupati

Eky Hendrawan
DPD Partai Golkar Bulukumba Setor 16 Nama Bakal Calon Bupati
Suasana rapat pleno partai Golkar yang berlangsung di Sekretariat Golkar Bulukumba, Selasa, (1/10/2019). Foto: Sindonews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Tim penjaringan DPD II Golkar Kabupaten Bulukumba, menyetor 16 nama bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang mendaftarkan diri. Ke-16 nama itu diusulkan melalui kesepakatan rapat pleno yang berlangsung di Sekretariat Golkar Bulukumba, Selasa, (1/10/2019).

Ke-16 nama tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim penjaringan DPD II Golkar Bulukumba, Alimuddin Pana ke Ketua Penjaringan Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid disaksikan oleh Ketua DPD II Golkar Bulukumba, A Hamzah Pangki.

Kadir Halid mengatakan, bahwa dari 23 nama telah ada 16 nama yang disetor tim penjaringan daerah. Dari 16 nama, menurutnya baru empat balon yang telah melengkapi berkas dan empat kader Golkar sendiri.



"Kami sudah terima berkas dari ketua tim penjaringan DPD Golkar Bulukumba yang selanjutnya akan di lakukan verifikasi lanjutan di DPD I melalui beberapa tahapan, pertama mungkin kita akan melakukan penelitian berkas yang akan di lakukan di DPD I Sulsel," katanya, Selasa, (1/10/2019).

Setelah melakukan verifikasi berkas, Kadir menjelaskan jika para calon akan mengikuti tes wawancara yang akan dikoordinir oleh tim 9. Dimana setiap calon juga akan diuji terkait pemahaman calon tentang partai Golkar.

"Nanti akan dilakukan tes wawancara oleh tim 9. Tapi untuk Bulukumba sendiri masih ada 12 Balon yang belum lengkap berkasnya dan akan kita beri waktu 2 sampai 3 hari ke depan untuk di perbaiki," ungkapnya.

Tim 9 selanjutnya akan melakukan pembobotan dari hasil wawancara tersebut dan yang lolos akan lanjut tes psikologi kerja sama dengan pihak UNM lalu fit and propertest untuk menguji apa visi dan misi calon untuk membangun Bulukumba ke depan dan akan melibatkan Tim Ahli dan pakar yang berkompeten di bidangnya, terakhir tes Narkoba bekerja sama dengan BNN.

"Setelah semua rangkaian dilakukan tim penjaringan, tim akan mengirim minimal 3 tiga nama untuk diusulkan ke DPP. Jadi rekomendasi itu dikeluarkan DPP jadi tentu akan melalui tahapan juga di DPP," jelasnya.

Diketahui, 16 nama yang diusulkan diantaranya yakni. Hamzah Pangki, Tomy Satria Yulianto, Syamsudin Alimnsyah, Jamaluddin M Syamsir, A Mattapampawali, H Abu Talib, Andi Bau Amal, Muhammad Ramli Lantara, Arung Spink, Andi Makkasau, Risman Pasigai, Murniaty Makking, Andi Muhtar, Indrawanto Hasan, Andi Zulkarnain Pangki, dan Irwan Nur.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook