alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Pertama Penjaringan, 3 Bacabup Daftar di PKS Maros

Najmi Limonu
Hari Pertama Penjaringan, 3 Bacabup Daftar di PKS Maros
Sedikitnya tiga bacabup mendaftar di PKS Maros pada hari pertama penjaringan, Selasa (1/10/2019). Foto/Ilustrasi/Istimewa.

MAROS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mulai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) Maros. Tim penjaringan dan penyaringan daerah (TPPD) PKS Maros membuka pendaftaran terhitung 1 Oktober sampai 10 Oktober 2019.

Ketua TPPD PKS Maros, Kartomas, mengatakan pengambilan dan pengembalian formulir bacabup memiliki rentang waktu 10 hari. "Kita membuka penyaringan dan penjaringan, menerima berkas berupa KTP, kartu keluarga dan ijazah," ujarnya, Selasa (1/10/2019).

PKS memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk mendaftar di kantor PKS Maros.



Hari pertama penjaringan, sedikitnya tiga bacabup sudah datang mengambil formulir pendaftaran. Yang pertama datang yakni tim dari Chaidir Syam, disusul tim dari Ilham Najamuddin. Terakhir alias ketiga yakni Muhammad Ramli Rahim.

Tahapan pendaftaran, Kartomas menyampaikan akan dilanjutkan dengan tahap verifikasi berkas pada 11-20 Oktober mendatang. Setelah itu dilakukan fit and profer test pada 21-30 November 2019.

"Untuk tempat fit and profer test akan ditentukan nanti, apakah di DPW PKS atau di DPD PKS Maros. Karena untuk fit and profer test melibatkan supervisor dari wilayah dan tim wilayah daerah dari DPP."

"Hasilnya minimal dua nama hasil penjaringan akan disetor ke DPW PKS Sulsel. Kami tidak boleh mengirim hanya satu nama tapi minimal dua atau lebih," sambung dia.

Kartomas menambahkan tidak ada persyaratan khusus bagi setiap bacabup yang akan mendaftar di PKS. Menurutnya, standar yang akan menjadi usungan sesuai visi dan platform PKS seperti mampu berkhidmat untuk rakyat.

Dihubungi terpisah, salah seorang bacabup Maros, Chaidir Syam, membenarkan dirinya sudah mendaftar di PKS dengan diwakili oleh timnya. Chaidir meminta timnya untuk mewakili dirinya lantaran harus bertolak ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan anggota DPR RI.

"Alhamdulillah, tim Maros Keren sudah mendaftar ke ke PKS. Tim Maros Keren jadi yang pertama mengambil formulir di PKS," kata Chaidir Syam.

Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, yang juga merupakan bacabup Maros mengaku siap mendaftar di PKS. Namun terlebih dahulu dia akan mencari tahu persyaratan dan kelengkapan berkas yang akan disetorkan ke PKS.

"Sampai sekarang kami belum ada persiapan untuk mendaftar. Tapi tetap saja kami akan mendaftarkan diri. Apalagi dengan dibukanya penjaringan ini, berarti semua bakal calon bupati berkesempatan menggunakan PKS saat maju nanti," jelasnya.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook