alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Syahban Sampaikan Keprhatinan Atas Kerusuhan Wamena ke Pejabat Papua

Muhammad Subhan
Syahban Sampaikan Keprhatinan Atas Kerusuhan Wamena ke Pejabat Papua
Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana saat menerima perwakilan pejabat Papua di Pangkep. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana menyampaikan keprihatinan atas peristiwa rusuh di Wawena, Papua. Ia mengajak mendoakan bersama agar peristiwa ini cepat berlalu dan Papua kembali aman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Syahban saat menerima 47 orang pejabat dari berbagai kabupaten di Provinsi Papua yang berkunjung ke PT Semen Tonasa Pangkep. Mereka adalah peserta Diklatpim II yang umumnya adalah kepala dinas di kabupaten/kota yang ada di provinsi tersebut.

"Saya juga ingin menyampaikan keprihatinan atas kejadian di Papua.
Dan kita do'akan, semoga peristiwa ini cepat berlalu dan kembali aman, kembali bersatu. Saya yakin dan percaya kita semua bersaudara, tidak ada yang ingin saling melukai dan mari kita saling mendoakan atas peristiwa tersebut," ujarnya, Selasa (1/10/2019).



Syahban berharap apa yang diperoleh dari Pangkep dapat dilihat dan diterapkan jika memang cocok dengan daerah yang ada di Papua. Terutama dengan potensi alam Pangkep dengan wilayahnya yang tiga dimensi, daratan rendah, pegunungan hingga kepulauan.

Sementara Dirut PT Semen Tonasa, Subhan, mengatakan bahwa Papua merupakan wilayah potensial pemasaran PT Semen Tonasa. Umumnya bangunan dan proyek infrastruktur di wilayah itu menggunakan semen dari PT Semen Tonasa.

"Saya berharap agar kerjasama semakin terjalin sehingga pasar semen di Papua semakin meningkat," harapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook