alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puan Maharani Ingin Wujudkan Parlemen Modern dan Terbuka

Sindonews
Puan Maharani Ingin Wujudkan Parlemen Modern dan Terbuka
Ketua DPR Puan Maharani. Ia ingin wujudkan parlemen modern dan terbuka. Foto: Istimewa

JAKARTA - Pelantikan unsur pimpinan DPR RI telah usai dilakukan, Puan Maharani resmi dilantik sebagai Ketua DPR Periode 2019-2024 bersama empat wakil ketua.

Puan akan menjalankan tugas secara kolektif kolegial bersama empat wakil ketua yakni, M Aziz Syamsuddin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Gerindra, Rachmat Gobel dari Nasdem, dan Abdul Muhaimin Iskandar dari PKB.

Dalam pidato perdananya sebagai ketua DPR, Puan mengatakan bahwa kelima pimpinan baru ini memiliki komitmen bersama untuk menggelorakan semangat gotong royong dalam mewujudkan DPR sebagai parlemen yang modern, terbuka, dan aspiratif serta berupaya menjadikan DPR sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya.



Dirinya juga berharap bahwa dalam membangun parlemen yang modern, diperlukan partisipasi dan dukungan masyarakat, termasuk para pengamat dan kalangan media massa.

”Kita tidak antikritik, tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak pada penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersikap objektif dalam menilai kinerja kita semua,” kata Puan dalam rapat paripurna pelantikan pimpinan DPR Periode 2019-2019 di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa malam (1/10/2019).

Puan mengatakan, DPR adalah lembaga yang merupakan representasi rakyat sehingga Gedung DPR adalah rumah rakyat.

"Oleh karena itu, kita akan selalu terbuka terhadap setiap aspirasi dan masukan yang kita terima dari masyarakat," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook