alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mertuamu Berdosa Jika Lakukan Ini Padamu, Nomor 2 Paling Sering

Sri S Syam
Mertuamu Berdosa Jika Lakukan Ini Padamu, Nomor 2 Paling Sering
Meski termasuk orang tua kita, namun terkadang tingkah laku mertua membuat hati terluka. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Meski termasuk orang tua kita, namun terkadang tingkah laku mertua membuat hati terluka. Hal tersebut tak jarang membuat hubungan antara mertua dan menantu menjadi renggang.

Bukan tidak mungkin, mertua juga menjadi berdosa terhadap menantunya. Apalagi jika telah melakukan tiga hal di bawah ini.

1. Menuntut Menantu Harus Sesuai Keinginannya
Semua orang mempunyai kapasitas masing-masing, juga memiliki kelebihan serta kekurangan yang dibawa sejak lahir. Maka itu tak sepatutnya mertua memaksakan menantu sesuai keinginannya. Perilaku semacam itu akan sangat menyiksa menantu.



2. Mencampuri Urusan Rumah Tangga Menantu
Mencampuri urusan rumah tangga anak menantu kerap dilakukan seorang mertua. Terutama jika serumah dengannya. Mesti tak diminta, mertua yang ikut andil didalamnya akan dapat memperkeruh suasana rumah tangga. Urusan rumah tangga anak menantu pun makin runyam dan bisa saja berujung pada perceraian.

3. Memandang Rendah Menantu dan Menjelekkannya
Kadang di awal pernikahan, menantu belum memiliki apa-apa untuk dibanggakan. Hal ini biasanya menimbulkan sikap buruk mertua, yakni merendahkan menantu. Padahal seharusnya mertua mendukung usaha anak menantu tersebut.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook