alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih PSM Makassar Sebut Jadwal Liga 1 2019 Sudah Sesibuk Liga Inggris

Muhaimin
Pelatih PSM Makassar Sebut Jadwal Liga 1 2019 Sudah Sesibuk Liga Inggris
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut, jadwal pertandingan di Indonesia sudah seperti liga tersibuk di dunia saat ini, yakni Liga Inggris. Hal itu dia sampaikan saat sesi press conference di stadion Kanjuruhan, Selasa (1/10/2019) siang.

"Saya tahu, bahwa kita setiap 4 sampai 5 hari harus bermain 1 pertandingan, itu sudah berjalan selama 3 bulan, dan pada akhir musim nanti, total tim saya akan sudah memainkan 58 sampai 59 pertandingan itu sudah hampir sama dengan liga tersibuk di dunia, premiere league (Liga Inggris)," kata Darije.

Darije menyebutkan, salah satu tim Liga Inggris, Manchester City harus bermain hingga 60 pertandingan musim lalu. Tapi Darije percaya, perjalanan yang ditempuh City selama 60 pertandingan tersebut, tak sebanding dengan perjalanan timnya di Liga 1 2019 yang harus bepergian lintas pulau.



"Dan sekedar kamu ketahui, Manchester City bermain 60 permainan musim lalu. Dan bahkan mereka tidak melakukan perjalanan 10 persen saja dari apa yang sudah kita lakukan selama ini. Dan saya tidak mau bicara hal lain, apakah itu kerugian atau keuntungan," aku Darije.

Darije mengakui, padatnya jadwal Liga 1 2019 membuat PSM Makassar tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Hanya saja, persoalan jadwal tidak lagi menjadi beban bagi Darije.

"Soal stamina yang terkuras karena jadwal padat itu kami tidak lagi fokus ke situ, karena kami sudah terbiasa bermain dalam kondisi ini," kata Darije.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook