alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Parpol Belum Setor Struktur Fraksi, Paripurna Batal Digelar

Joni Lembang
3 Parpol Belum Setor Struktur Fraksi, Paripurna Batal Digelar
Tiga partai besar belum menyetorkan struktur fraksi ke Sekretariat DPRD maupun Pimpinan Sementara DPRD Tana Toraja. Foto : Istimewa

TANA TORAJA - Tiga partai besar belum menyetorkan struktur fraksi ke Sekretariat DPRD maupun Pimpinan Sementara DPRD Tana Toraja. Akibatnya, paripurna dengan agenda penetapan fraksi, pun terpaksa ditunda.

“Sampai hari ini pimpinan sementara baru menerima usulan pembentukan struktur fraksi dari enam parpol. Sisanya, tiga parpol belum menyampaikan susunan fraksinya,” ujar Ketua Sementara DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi di gedung DPRD Tana Toraja, Rabu (02/10/2019).

Adapun ketiga parpol tersebut yakni partai Golkar, Demokrat dan Hanura. Sementara enam parpol yang sudah menyampaikan pembentukan fraksi baik secara mandiri, maupun yang bergabung, yakni, PDIP, Nasdem, Perindo, Gerindra, Berkarya, dan PKP Indonesia.



Dia mengatakan Pimpinan Sementara melalui Sekretariat DPRD telah meminta kepada para pimpinan parpol yang belum menyetorkan usulan fraksinya tersebut.

Pasalnya, jika pembentukan fraksi DPRD tidak segera ditetapkan maka akan menghambat kerja anggota dewan di lembaga legislatif.

“Kami (Pimpinan Sementara) berharap, agar parpol yang belum menyampaikan usulan struktur fraksinya segera disampaikan agar fraksi DPRD bias segera ditetapkan dan pimpinan serta anggota dewan bisa maksimal bekerja sebagai wakil rakyat,”

Sementara itu, Anggota DPRD Tana Toraja dari Partai Perindo Yan Anggong Kala’lembang mengakui sesuai dengan instruksi DPD Partai Perindo Tana Toraja, Partai Perindo melebur bersama partai Hanura di Fraksi Hanura.

“Kami sudah sampaikan ke Pimpinan sementara DPRD, Partai Perindo bergabung di Fraksi Hanura. Begitu juga dengan Partai Hanura menerima Partai Perindo sama-sama bergabung di fraksi Hanura,” tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook