TOPIK TERPOPULER

Tak Rasakan Efek Samping, Bupati Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Tim SINDOnews
Tak Rasakan Efek Samping, Bupati Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Indah Putri Indriani menerima suntik vaksin Covid-19. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) merasa baik-baik saja setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada pencanangan vaksinasi perdana Senin 1 Februari 2021 lalu.

Dengan kondisi kesehatan yang normal, Indah melewati proses screening dengan baik. Pun setelah disuntik vaksin, Indah tidak merasakan efek samping apa pun setelah divaksinasi.

Baca juga: Indah Putri Indriani Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Luwu Utara

“Alhamdulillah, saya baik-baik saja,” ungkap Indah di hadapan para Kepala Perangkat Daerah (PD) usai acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja, 2 Februari lalu.

Indah Putri Indriani mengatakan, yang membuat masyarakat takut divaksin karena banyaknya berita hoaks yang merebak di lini masa media sosial, yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.



“Sebenarnya yang banyak merusak itu adalah berita hoaksnya. Saya sudah divaksin kemarin, biasa-biasa saja,” ungkap dia.

Baca juga: Lepas Jenazah Dokter Budiman, Bupati Luwu Utara: Almarhum Orang Baik

Pun ketika dia disuntik, juga tidak merasakan apa-apa. Bahkan sebelum disuntik, dia mengaku tidak punya persiapan khusus.

Sekadar diketahui, Indah adalah orang pertama di Luwu Utara yang disuntik vaksin buatan Sinovac Biotech Ltd tersebut. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya melawan pandemi Covid-19.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Tiba di Wilayah Rampi dan Seko Luwu Utara



“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada penolakan, dan saya yakin vaksinasi bisa kita tuntaskan dengan baik,” imbuh dia.

Sebagai informasi, saat ini tengah berlangsung vaksinasi di sejumlah puskesmas, khusus para tenaga kesehatan. Setelah tenaga kesehatan, baru kemudian TNI, Polri, ASN, dan pemberi layanan lainnya yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!