Tak Rasakan Efek Samping, Bupati Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 04 Februari 2021 - 14:03 WIB
loading...
Tak Rasakan Efek Samping, Bupati Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Indah Putri Indriani menerima suntik vaksin Covid-19. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Kabupaten Luwu Utara , Indah Putri Indriani (IDP) merasa baik-baik saja setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada pencanangan vaksinasi perdana Senin 1 Februari 2021 lalu.

Dengan kondisi kesehatan yang normal, Indah melewati proses screening dengan baik. Pun setelah disuntik vaksin , Indah tidak merasakan efek samping apa pun setelah divaksinasi .



“Alhamdulillah, saya baik-baik saja,” ungkap Indah di hadapan para Kepala Perangkat Daerah (PD) usai acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja, 2 Februari lalu.

Indah Putri Indriani mengatakan, yang membuat masyarakat takut divaksin karena banyaknya berita hoaks yang merebak di lini masa media sosial , yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Sebenarnya yang banyak merusak itu adalah berita hoaksnya . Saya sudah divaksin kemarin, biasa-biasa saja,” ungkap dia.



Pun ketika dia disuntik, juga tidak merasakan apa-apa. Bahkan sebelum disuntik, dia mengaku tidak punya persiapan khusus.

Sekadar diketahui, Indah adalah orang pertama di Luwu Utara yang disuntik vaksin buatan Sinovac Biotech Ltd tersebut. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya melawan pandemi Covid-19 .



“Alhamdulillah, sejauh ini belum ada penolakan, dan saya yakin vaksinasi bisa kita tuntaskan dengan baik,” imbuh dia.

Sebagai informasi, saat ini tengah berlangsung vaksinasi di sejumlah puskesmas, khusus para tenaga kesehatan . Setelah tenaga kesehatan , baru kemudian TNI, Polri, ASN, dan pemberi layanan lainnya yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5071 seconds (0.1#10.140)