Sharp Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi untuk Tingkat Kepuasan Pelanggan

Kamis, 04 Februari 2021 - 14:20 WIB
loading...
Sharp Indonesia Raih Penghargaan Bergengsi untuk Tingkat Kepuasan Pelanggan
Sharp Indonesia berhasil memboyong sejumlah penghargaan selama tahun 2020, salah satunya penghargaan di ajang Indonesia Customer Experience Awards. Foto: Dokumentasi Sharp Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Experience Awards 2020, untuk kategori AC. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest.

Penghargaan ini memberikan feedback dan apresiasi terhadap merek-merek yang tiada henti berkreasi menjawab harapan dan tuntutan pelanggan.



“Kami merasa bahagia dan juga bangga, karena jerih payah kami untuk memberikan apa yang konsumen butuhkan, membuahkan hasil. Raihan ini turut menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, dan berkreasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan,” aku Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia , Agus Soewadjie dalam siaran persnya.

Variabel penilaian meliputi aspek kognitif, bagaimana merk dapat memenuhi kebutuhan konsumen , termasuk kepuasan konsumen dalam mendapatkan manfaat produk dibandingkan dengan biaya. Aspek afektif, bagaimana tingkat kesenangan konsumen dalam menggunakan produk, termasuk kemungkinan konsumen membeli kembali produk tersebut. Dalam dua variabel ini, Sharp mampu mengungguli pesaingnya.

Tolok ukur penilaian Indonesia Customer Experience Awards 2020 diambil berdasarkan survei yang dilakukan dengan metode kombinasi antarawawancara tatap muka dan telesurvey di 6 kota utama seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan melibatkan 3.000 responden.



Tidak hanya itu, menutup tahun 2020, Sharp Indonesia pun meraih dua penghargaan lainnya yaitu Social Media Awards 2020 dan Digital Marketing Awards 2020 yang dianugerahkan oleh Majalah Marketing pada Desember 2020 lalu. Kedua penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi kepada merk atas upayanya memaksimalkan saluran media sosial dan pemasaran digital yang bertujuan untuk memperkuat brand positioning.

Di ajang Social Media Awards 2020, Sharp berhasil meraih 2 kategori yaitu produk lemari es dan AC. Menggunakan data MediaWave, Frontier selaku lembaga riset menganalisa merek-merek yang memiliki sentimen pembicaraan positif di media sosial sepanjang tahun.

Indeks yang digunakan adalah hasil pengembangan dan modifikasi berdasarkan social influence marketing score yang dikeluarkan oleh Razorfish. Berdasarkan penilaian tersebut, Sharp mampu memuncaki indeks lemari es dengan 56,1% dan AC dengan 31,9%.



Berbeda metode, raihan Sharp pada Digital Marketing Awards 2020 dihasilkan dari riset opini publik, yakni terdiri dari ahli yang memiliki kapabilitas dalam menilai kinerja website. Penilaian dilakukan atas enam aspek, yaitu community, content, contest, context, connection, commerce, dan convenience. Pada riset ini, dipilih sekitar 500 pengamat yang sangat familiar dengan website beserta dengan tools-tools platformnya. Pada penghargaan ini, Sharp unggul pada kategori elektronik rumah tangga dengan skor 1,961.

“Kami ingin berterima kasih kepada para konsumen dan publik, yang telah mempercayakan kebutuhan produk elektroniknya kepada kami. Kami berjanji untuk terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen , melalui pelayanan, penyajian informasi dan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan Sharp Indonesia ,” tutup Agus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)