Pasien Positif Covid-19 Luwu Utara Bertambah 17 Orang

Kamis, 04 Februari 2021 - 14:37 WIB
loading...
Pasien Positif Covid-19 Luwu Utara Bertambah 17 Orang
Ilustrasi. Foto: SINDOnews
A A A
LUWU UTARA - Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara kembali bertambah. Data terbaru Rabu 3 Februari 2021, terdapat penambahan 17 kasus positif baru, dan satu pasien meninggal dunia .

17 kasus baru ini tersebar di tujuh kecamatan, masing-masing Masamba 4 kasus, Baebunta 4 kasus, Rampi 3 kasus, Baebunta Selatan 2 kasus, Bonebone 2 kasus, Sukamaju 1 kasus, dan Sukamaju Selatan 1 kasus. Sementara satu orang meninggal dunia adalah warga Sukamaju.



Dengan penambahan 17 kasus ini, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Luwu Utara sudah menembus angka 1.095 kasus. Rinciannya, 922 orang sembuh, 119 orang isolasi mandiri, 16 orang dirawat di rumah sakit, dan 38 orang meninggal dunia .

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara , Komang Krisna berharap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan .

Protokol kesehatan secara ketat wajib dilakukan dengan 4M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Ini wajib sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19 ,” tegas Komang.

Aktivitas masyarakat harus dengan penegakan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pelaksanaan pesta pernikahan. “Jangan lagi prasmanan, cukup nasi kotak, dan tamu tidak perlu duduk, tapi langsung pulang,” jelasnya.



Terkait tingginya angka kematian akibat Covid-19, Komang berharap masyarakat, utamanya yang memiliki riwayat penyakit (komorbid), untuk secepatnya memeriksakan diri di fasilitas kesehatan terdekat.

“Masyarakat harus tahu dirinya ada penyakit komorbid. Caranya, periksakan diri di puskesmas karena komorbid 70 % tidak menampakkan gejala. Ini salah satu upaya menekan angka kematian karena dengan mengetahui siapa yang memiliki komorbid, maka tindakan pencegahan juga bisa cepat dilakukan,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2331 seconds (0.1#10.140)