alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siswa SD dan SMP Baru di Luwu Wajib Bisa Membaca Alquran

Chaeruddin
Siswa SD dan SMP Baru di Luwu Wajib Bisa Membaca Alquran
Bupati Kabupaten Luwu, saat berbicara dan membuka dialog keagamaan yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Luwu yang akan diterima pada tahun ajaran baru mendatang, diwajibkan bisa membaca Alquran.

Menurut Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang, bisa membaca alquran menjadi syarat saat penerimaan murid dan siswa baru untuk jenjang pendidikan SD dan SMP pada penerimaan murid dan siswa baru tahun depan.

Disebutkan Basmin, regulasi terkait ini sementara disusun untuk dimasukan dalam kurikulum tahun ajaran 2020-2021.



"Penerimaan murid SD dan siswa SMP tahun depan, tidak ada anak-anak yang bisa masuk SD kalau tidak bisa baca quran, tidak ada anak-anak bisa masuk SMP kalau tidak sempurna pelaksanaan sholatnya, ini bagi yang muslim. Ini sudah saya susun kurikulumnya," katanya.

Basmin menambahkan, bahwa rencana ini sudah sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Luwu, yakni memajukan Kabupaten Luwu dengan suasana religius.

"Artinya kita akan membawa kemajuan di Luwu dengan suasana religius. masyarakatnya menjalankan syariat agamanya dengan baik termasuk anak-anak kita," jelasnya.

Untuk diketahui, rencana ini disampaikan Bupati Luwu saat berbicara dalam kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Belopa, Kamis (3/10/2019).



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook