alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Jurnalis Makassar Korban Kekerasan Polisi Jalani Pemeriksaan

Faisal Mustafa
3 Jurnalis Makassar Korban Kekerasan Polisi Jalani Pemeriksaan
Tiga jurnalis di Makassar yang menjadi korban kekerasan polisi menjalani pemeriksaan di Ruangan Reskrim Polda Sulsel. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa.

MAKASSAR - Tiga jurnalis di Makassar yang menjadi korban kekerasan oknum aparat kepolisian kembali menjalani pemeriksaan di Markas Polda Sulsel, Senin (3/10/2019). Jika sebelumnya diperiksa terkait laporan kode etik/disiplin di Bidang Propam, kali ini para jurnalis menjalani pemeriksaan soal laporan pidana di Direktorat Reskrim Umum.

Ketiga jurnalis korban kekerasan polisi itu adalah Muhammad Darwin Fathir (jurnalis ANTARA), Saiful (jurnalis inikata.com Sultra) dan Isak Pasabuan (jurnalis Makassar Today). Mereka mendatangi Mapolda Sulsel didampingi tim advokasi dari LBH Pers Makassar.

Salah seorang pengacara dari LBH Pers Makassar, Kadir Wokanubun, mengungkapkan pemeriksaan ketiga jurnalis ini dalam kapasitasnya sebagai saksi korban. Diketahui para jurnalis melaporkan tindakan brutal oknum polisi yang menganiaya mereka saat meliput demo yang berujung ricuh di Kota Makassar, beberapa waktu lalu.



"Pemeriksaan korban dilakukan di ruangan subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Sulsel sejak pukul 11.00 WITA," kata dia, Kamis (3/10/2019).

"Ketiga korban didampingi oleh tim advokasi hukum LBH pers Makassar, mereka diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi korban," sambung Kadir.

Pemeriksaan hari ini, kata Kadir, merupakan tindak lanjut dari laporan polisi yang dilaporkan jurnalis per tanggal 26 September. Laporan itu diajukan dua hari setelah penganiayaan yang menimpa ketiga jurnalis.

"Untuk saat ini sementara dilakukan BAP korban oleh penyidik Polda Sulsel. Hari ini juga korban membawa barang bukti berupa video, foto dan baju korban pada saat kejadian," tandas Kadir.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook