alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kopi Jantan Asal Sinjai Jadi Primadona Baru di Jambi

Irman Bagoseng
Kopi Jantan Asal Sinjai Jadi Primadona Baru di Jambi
Minuman sejuta umat dari Kabupaten Sinja tampil menawan pada gelaran Hari Kopi Internasional (International Coffee Day) di Ratu Convention Center Jambi. Foto : SNDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Minuman sejuta umat dari Kabupaten Sinjai tampil menawan pada gelaran Hari Kopi Internasional (International Coffee Day) di Ratu Convention Center Jambi.

Berbagai jenis kopi Sinjai, ini disuguhkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada acara yang berlangsung hingga 4 Oktober mendatang.

Jenis kopi Sinjai yang ditampilkan di Stand Sulsel, diantaranya Kopi Manipi, Kopi Jantan, Kopi Uno’s, Kopi Bawakaraeng, Kopi Borong serta sampel biji kopi Arabika, Jantan dan Robusta.



Selain produk kopi, Kabupaten Sinjai juga memboyong gula semut sebagai alternatif pengganti gula pasir yang dapat ditambahkan pada minuman kopi.

"Kualitas inilah yang perlu kita angkat, khususnya Kopi Jantan yang tidak ada di daerah lain. Sementara saat ini masyarakat di luar hanya mengenal satu jenis kopi dari Sulawesi Selatan yaitu Kopi Toraja padahal kita memiliki potensi lain yang tidak kalah," ungkap Kasubag Humas Pemkab Sinjai, Usman.

Adapun dipilihnya Kopi Sinjai mewakili Sulsel di ajang tersebut karena memiliki beragam jenis kopi dengan cita rasa yang khas dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Pemkab Sinjai, Muh. Ramlan Hamid, mengaku produk-produk unggulan Sinjai yang ditampilkan mendapatkan perhatian yang besar dari para pengunjung.

Mereka sangat tertarik pada kopi jantan yang memiliki cita rasa dan aroma yang khas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook