alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang Atas Inter, Valverde Puji Dampak Kehadiran Lionel Messi

Agus Nyomba
Menang Atas Inter, Valverde Puji Dampak Kehadiran Lionel Messi
Kapten Barcelona Lionel Messi saat tampil melawan Inter Milan di Liga Champions. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde memuji dampak Lionel Messi dalam kemenangan Liga Champions atas Inter.

Messi kembali dari cedera untuk membantu juara LaLiga ini meraih kemenangan 2-1 melawan Inter di Camp Nou, Kamis, (03/10/2019) dini hari.
Kapten Barca ini tampil sebagai starter kedua kalinya musim ini, setelah absen dalam perjalanan Getafe karena cedera paha yang dideritanya saat melawan Villarreal. Bahkan ia memberikan assist kepada Luis Suarez untuk menentukan gol kemenangan pada menit ke-84.

"Ini adalah pertandingan pertama yang ia (Messi) mainkan secara penuh, juga permainan dengan beban fisik yang signifikan pada lawan dan kompetisi," kata pelatih Barcelona.



"Dalam permainan apa pun dia bisa membantumu bahkan ketika dia lelah. Messi belum melakukan pra-musim seperti yang lain, jadi dia harus mengejar ketinggalan," katanya lagi.

Messi pada pertandingan itu tidak bisa terlalu bebas, karena mendapat pengawalan ketat. Namun peraih Ballon d'Or lima kali berhasil memberikan umpan kepada Suarez di tepi kotak penalti sehingga pemain Uruguay itu mencetak gol enam menit sebelum pertandingan berakhir.

"Pada akhirnya dia membuat permainan yang fantastis, tetapi dia lebih lelah daripada di awal," katanya.

Suarez membungkam kritiknya dengan membuat dua gol pada laga itu, serta menyumbangkan tiga gol dalam dua pertandingan - saat Barca bangkit melewati Inter.

Pada laga itu, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol cepat, sehingga pemain Barcelona harus bekerja ekstra untuk membalikkan keadaan.

"Mereka bermain di area yang paling sulit karena mereka selalu dikelilingi oleh para pemain bertahan dan harus menyelesaikan situasi melawan pemain yang mereka miliki, jadi itu sulit," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook