Sukseskan Vaksinasi di Luwu, 3 Putra Bupati Disuntik Vaksin Covid-19

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:13 WIB
loading...
Sukseskan Vaksinasi di Luwu, 3 Putra Bupati Disuntik Vaksin Covid-19
Basmin Mattayang, mengikutkan tiga orang putranya sekaligus dalam pencanangan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Luwu, Kamis, (4/2). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Tiga putra Bupati Luwu ikut menyukseskan vaksinasi, untuk menyakinkan masyarakat jika Vaksin Covid-19 tidak berbahaya.

pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu, dilakukan pada Kamis, (4/2), hanya saja Bupati terkendala tekhnis dan syarat, sehingga dirinya tidak divanksin.

Ketiga putranya ini menjadi orang pertama di Luwu yang menerima vaksin, yakni, Ketua KNPI Sulsel, Andi Muh Arham Basmin, Sekretaris BKPSDM, Andi Muh Ahkam Basmin dan Ketua APDESI sekaligus Kepala Desa Senga Selatan, Andi Muh Arfan Basmin.



Kepada awak media, Basmin Mattayang , disela-sela pantauannya saat penyuntikan vaksin menyampaikan keyakinannya, vaksin adalah proses yang terbaik untuk bisa sesegera mungkin keluar dari status Pandemi Covid-19 .

"Saya yakin dengan keputusan pemerintah pusat dan keyakinan ini saya harap juga oleh masyarakat Kabupaten Luwu. Vaksin ini sudah dijamin keamanannya termasuk halalnya," ujarnya.

Keikut sertaan tiga orang putranya dalam pencanangan vaksin di Kabupaten Luwu, menandakan keseriusan Bupati Luwu mendukung program Vaksin Covid-19 di Indonesia, sekaligus meyakinkan warga Luwu bahwa vaksin ini aman.

"Saya awalnya memang harus menjadi orang pertama divaksin di sini. Karena proses screening saya tidak masuk dalam penerima kelompok vaksinasi perdana. Karena, vaksin Sinovac itu hanya untuk usia 18 sampai 59 tahun saja," ujarnya.

"Namun demikian, saya hadir untuk memperlihatkan bahwa pemerintah daerah hadir di tengah program vaksinasi massal ini. Vaksinasi ini adalah ikhtiar dan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya dari penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sudah banyak menelan korban jiwa," lanjutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)