alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ikut Orientasi di Makassar, Dewan Toraja Habiskan Rp131 Juta

Joni Lembang
Ikut Orientasi di Makassar, Dewan Toraja Habiskan Rp131 Juta
Orientasi pendalaman tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja dianggarkan menelan anggaran Rp131,2 juta. Foto : Ilustrasi/Istimewa

TANA TORAJA - Orientasi pendalaman tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Toraja dianggarkan menelan anggaran Rp131,2 juta.

“Dijadwalkan, orientasi pendalaman tugas yang akan diikuti 30 wakil rakyat kabupaten Tana Toraja periode 2019-2024 itu mulai 7 Oktober hingga 11 Oktober 2019,” ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tana Toraja, Yohanis Napan kepada SINDOnews.

Dia mengatakan anggaran sebesar itu terdiri dari biaya retribusi untuk mengikuti orientasi setiap anggota dewan sebesar Rp4.375.000. Sementara jumlah total peserta yakni 30 anggota dewan.



“Biaya tersebut belum termasuk biaya perjalanan setiap anggota dewan,”ujar Yohanis Napa.

Sekwan menambahan kegiatan orientasi pendalaman tugas anggota dewan diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel bekerja sama Sekretariat DPRD Tana Toraja.

Tujuan dari tersebut diberikan pemahaman mengenai fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat. Sesuai informasi BPSDM Sulsel yang disampaikan ke Sekretariat DPRD Tana Toraja, jika ada anggota dewan yang tidak mengikuti kegiatan tersebut maka yang bersangkutan tidak memiliki kesempatan lagi selama lima tahun masa jabatannya mengikuti kegiatan yang sama



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook